Friday, November 14, 2008

Right Time, Right Place, Right Person

Kemaren waktu lagi ngawasin anak2 di SAC, gw sempet ngobrol-ngobrol sama Corry. Siapakah dia? Dia dosen di Lab Bahasa ITENAS, dan gw hampir selalu jadi asistennya. Baru kenal semester lalu, tp langsung nyambung karena umur kami cuma beda staun dan kesukaannya sama: games & boyband! Hahahahahaha..

Tapi bukan Corry yang mau gw ceritain. Ini masi soal you-know-what. Waktu itu, pas pertama kali gw cerita, cuma dia yang bilang: "udah, jalanin ada dua-duanya. Tapi jangan sampe ketauan." Dasar! Iya, klo dia ada di situasi gw, pasti bakal kaya gitu, secara cowonya di Amrik sono..Hehehe..

Ok, kembali sesuatu yang pengen gw tulis. Jadi kemaren dia nanyain lagi gmn jadinya, akhirnya gw cerita, ga lupasoal kebimbangan gw, ketakutan2 gw...dan dia bilang, "Emang iya, orang-orang yang denger crita ini, pasti bakal bilang 'take your time'-lah, ato 'dia datang disaat yang ga tepat'-lah. Tapi klo menurut gw, dia datang di saat yang tepat, di waktu yang tepat, di saat elu butuh seseorang. Klo elu yakin, ga usah peduliin apa kata orang, elu yang jalanin kan? Liat aj Dewi sama Marcel." (dan obrolan kami terputus karena anak2 ada yang udah beres mengerjakan tugas). Heeeee....iya sih..Corry mungkin bener. Bagi orang lain itu salah, tapi bagi gw ini benar!

Jadi inget sesuatu: "...boleh jadi kalian membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagi kalian. Dan boleh jadi kalian mencintai sesuatu, padahal ia amat buruk bagi kalian. Allah Maha mengetahui kalian tidak mengetahui." (lupa, itu surat apa dan ayat berapa, yang jelas ada di Alquran) Hanya Allah yang tau apakah sesuatu ini memang baik buat kita ataukah tidak. Makanya, sampai hari ini, gw masih selalu minta petunjuk dari Allah untuk meyakinkan hati gw.

Satu demi satu gw kumpulin petunjuk yang ada, dari yang nyata sampai tidak nyata, dari yang masuk akal sampai yang sama skali ga masuk akal. Maksudnyaaa?? Contohnya kaya barusan nih, pas pulang dari ITB, seperti biasa gw sambil mendengarkan lagu di iPod dan seperti biasa di-shuffle. Lagu ptama, kedua, ketiga, ga masalah. Lagu keempat When You Say Nothing At All - Alison Krauss. Hmmm..ok..remind me of him. Pas abis lagu itu, tiba2 kluar suara Donny Ada Band dengan lagunya Masih (Sahabatku, Kekasihku). Haaaaaah?? Koq bisa??? Ok, mungkin ini kebetulan, tapi dari 369 lagu yang ada di iPod, koq bisa sih?? Is it just a coincidence or a sign from above?


I saw the sign and it opened up my eyes. I saw the sign. Life is demanding without understanding. I saw the sign and it opened up my eyes. I saw the sign. No ones gonna drag you up to get into the light where you belong, but where do you belong. [I Saw The Sign - Ace of Base]

2 comments:

  1. gw nampak berlebihan, seperti Rahmi di Cintappucino..huehehehehehe..

    ReplyDelete
  2. hehe, seneng bacanya, seneng kmu sering nulis, seneng sama kmu.. ;)

    ReplyDelete

Say what you need to say..