Thursday, November 27, 2008

Lab Bahasa: Tempat Bermain dan Belajar

Hari ini adalah hari kesekian gw jadi asisten di lab bahasa. Hari ini sih berjalan mulus tanpa ada kerusuhan. Adem ayem. Mahasiswanya tenang, gada yang bermasalah. Semua baik-baik saja. Dan tiba-tiba aja gw kangen masa2 kerusuhan di lab bahasa. Hehehehehehe..

Tapi ya, sebenernya bukan kerusuhannya sih yang bikin kangen. Tapi lebih ke asisten-asisten yang selalu ada saat kerusuhan itu berlangsung. Abis seru! Jadi ga kerasa cape karena selalu ada yang siap membantu, walau hanya dengan senyuman...hehe..

Shara aka SharNuL. My best partner ever! Dia asisten paling sempurna deh! Kerjaannya selalu beres. Tapi klo lagi eror, kadang kerjaannya suka ga beres juga sih! :P

Rida aka Riddy Spidy Gonzaly. Selalu panik! Ada anak telat, panik musti digimanain. Dosen telat, panik musti gimana. Kelas over time, panik juga! Pokoknya Rida = panik...hehehehe..

Ami aka Amiaw. Cerewet abis! Klo mahasiswa debat sama Ami, udah pasti abis deh ntu mahasiswa dicerewetin ma Ami.

Paulus. Dia mah suka culas. Jadi ya, kalo lagi kerusuhan, kan kami suka otomatis saling membantu. Dia mah kalo dibantuin, jadi cuma ngeliatin doang. Jadi kerjaan dia, kami yang ngerjain. Dasar! Oia, dia juga cukup galak sama mahasiswa, apalagi sama adik angkatannya sendiri. Heuh...

Hendrik. Dia gmn ya? Kerjaannya mayan beres sih, tapi terkadang cuek ama mahasiswanya. Jadi suka kasian liat mahasiswa yang dicuekin ama dia. Hehehhe..

Yudhis. Dia sempet jadi asisten cowo satu-satunya setelah Paulus dan Hendrik menghilang. Dan kasihannya, dia ga pernah kami anggap cowo dan selalu jadi objek penderita. Untungnya, dia ga pernah marah sih! Trus...kerjaannya banyak yang ga beres. Makanya, ga jarang kerjaan dia yang ga beres itu dihibahkan kepada asisten laen. Dasar Yudhiiiiiiis!

Eghe aka Eggs. Anak ini sok imut. Udah gitu slalu dianggap anak kecil. Sama kaya Rida, Eghe juga suka panikan. Yaaa..tingkatan panik-nya dibawah Rida deh!

Itu yang 'seangkatan' masuk jadi asisten ma gw. Pas gw masuk itu udah ada Teh Fety yang amat baik hati, Tyar yang suka riweuh sendiri klo kerjaannya blom beres, dan Mba'Tut yang ga bisa liat mahasiswa ganteng dikit (padahal udah punya anak DUA!). Lalu, ada Mba'I asisten yang paling ditakuti mahasiswa dan selalu dilimpahkan berbagai masalah mahasiswa dari para asisten lain, sampe-sampe kami menyebutnya: guru BP. Oia, ada lagi Mba Yati, administrasi di Lab. Klo Mba Yati ini baik hati, tapi klo kerjaannya numpuk suka panik. Persis Rida...hehehe..

Sayangnya, kebersamaan asisten yang aneh bin ajaib ini ga bertahan lama. Satu demi satu pergi tinggalkan lab. Iya sih, asisten kan mahasiswa, jadi otomatis kalo mereka udah lulus, dapet kerja, ya resign. Sebelnya, hilangnya asisten tuh hampir di saat yang bersamaan! Mungkin karena kebanyakan dari kami itu satu angkatan.

Untungnya, ada asisten baru:

Amel aka Gomel. Asisten paling galak, setelah mba'I. Paling judes dan jarang senyum. Sampe-sampe dosen pun segan menyapa dia..hehehe.. Tapi kalo udah kenal, anaknya misleuk abis lah!

Riana. Temannya amel, tapi berbeda 180 derajat sama Amel. Dia memang terkadang galak sama mahasiswa, tapi cueknya minta ampun sama mahasiswa, bahkan sama dosen. Parah! Oia, dia teh tergolong asisten yang rajin, tapi entah kenapa rajin di awal doang, pas di akhir kerjaannya suka gada yang beres.

Mas Ali. Bukan asisten baru sih, asisten lama yang balik lagi. Jarang ngobrol tapi selalu tersenyum. Hobinya diam. Diam-diam ternyata dia lagi meriksa kerjaan mahasiswa. Diam-diam ternyata dia lagi beberes materi. Diam-diam ternyata kerjaannya suka misleuk. Hihihihihihihihi..

Irni. Pendiam, baik hati, dan rajin sekali. Kerjaannya selalu beres. Tapi dia terlalu baik sama mahasiswa. Hehehehe..

Rilla. Asisten paling sensitif mental dan fisiknya. Kalo lagi ujan, pasti ga masuk karena sakit. Paling ga tegaan sama mahasiswa. Oia, tingkat kepanikan dia, satu level dibawah Rida.

Anti. Baik hati, suka senyum, dan kerjaan selalu beres. Sama dengan Rilla, dia juga kadang ga tegaan sama mahasiswanya. Dan tingkat kepanikan dia, satu level di bawah Rilla. Hihihihihihihi..

Edo. Asisten paling misleuk yang pernah ada. Selalu protes dengan peraturan yang ada. Kadang protes juga dengan cara kerja lab yang menurut dia lebih baik bekerja dengan caranya. Tegaan banget sama mahasiswa. Telat dikit, ga boleh masuk! Ga peduli saat itu ada test yang sangat mempengaruhi nilai mahasiswa.

Suhandi. Asisten yang mirip dengan Hiro-nya Heroes ini sama kaya mas Ali, ga pernah banyak omong. Tapi diam-diam galak juga. Kerjaannya: baca komik!

Nanda. Diam-diam menghanyutkan. Ga banyak omong, tapi sekalinya ngomong garingnya minta ampun. Alhamdulillah, dia asisten cowo yang agak bener yang pernah gw kenal.

Dikdik. Copy cat-nya Edo. Apa yang ada di Edo, pasti ada di Dikdik. Untung, mereka tidak pernah bertemu. Entah bagaimana jadinya lab kalo mereka berdua disatukan dalam sebuah pekerjaan.

Martin. Asisten yang baru masuk lab. Kelakukan rada ajaib. Kalo menyapa orang, badannya bungkuk-bungkuk kaya orang Jepang, padahal dia mengaku keturunan China. Kalo lagi meriksa kerjaan mahasiswa, dia suka bergumam sendiri "70, 80, 65..blablabla" ato bersiul-siul.

Puri. Asisten paling baru masuk lab. Paling takut klo udah ditegur mba'I. Belom begitu kenal siy, tapi sepertinya misleuk juga. Heheheh..

Gw? Gw sih merasa sebagai asisten yang baik hati, kadang ga tegaan liat mahasiswa yang telat lebih dari 15 menit terus begging minta dibolehin masuk. Ga tegaan juga liat mahasiswa yang ga bawa kartu. Ini nih yang bikin mba'I gemes, jelas-jelas di peraturan tuh tertulis mahasiswa harus membawa kartu praktikum dan keterlambatan maksimal 15 menit. Udah gitu gw selalu merasa kerjaan gw tuh udh perfect, padahal adaaaa aja satu kesalahan kecil. Well, nobody's perfect, rite? ;)

And now, gw masi juga jadi asisten. Asisten yang ada juga udah berganti-ganti lagi. Betah gw di lab? Mungkin. Gw ga bisa ninggalin lab. Tau deh knp. Ga pernah bosen ada di lab. Gw suka dengan kerjaannya, ga terlalu berat koq. Terlalu lama di lab bahasa membuat gw berpikir untuk jadi guru atau dosen bahasa Inggris. Tapi gw kasian ama yang diajar ma gw, bakal pada ngerti ga yaaa? Hehehehehehe.. Ah sutralah, sudah semakin malam. I'm supposed to do my thesis...hehe..

Oia, sebagai obat kangen gw sama para partner gw, di blog ini gw pajang foto mereka. Mereka yang paling deket sama gw...sebagai asisten iya, sebagai teman iya.

Shara. Ami. Mba'I. Mba'Tut.
Mba'Yati. Yudis. Gw. Rida.


There was a game we used to play. We would hit the town on Friday night. And stay in bed until Sunday. We used to be so free. We were living for the love we had and living not for reality. [Just My Imagination - Cranberries]

No comments:

Post a Comment

Say what you need to say..