Thursday, November 12, 2015

Lipensetip

Dari tahun kemaren sampe hari ini kayanya lagi heboh soal lipensetip. Eh apa gw yang ga gahul ya? :P Yabes, gw mah jarang-jarang pake. Klo sehari-hari mah pake lipbalm aja cukup. Yang penting bibir gw kaga kering. Gw pake lipensetip itu kalo ke kondangan doang. Ga pernah beli pula, modal minjem punya nyokap ato nunggu dikasih nyokap, hehe. *anaktaktaudiri*

Gw mulai punya lipensetip itu waktu nikah. Seserahan kan biasanya ada peralatan make-up ya? Jadi belilah gw, termasuk si lipen. Milih warnanya gimana? Ga susah, si merk yg gw beli ini cuma punya dua warna. Nah, gw pilih yang bisa dipake sehari-hari (kata mbak SPG-nya). Tapi jarang dipake. Dipakenya klo kentjan sama suami saja. Nah, gw mulai pake lipen buat sehari-hari itu saat kerja di bank. Sebagai customer service, dituntut buat tampil ber-makeup kan yaaa.. Jadi 'kepaksa' pake deh. Hihihihi.. Mulai saat itu, jadi terbiasa pake lipen tiap hari. Cuma punya satu warna pula, ahahahah.. Ga berani punya warna laen. Takut ga cocok dan bingung milihnya. Jadi pas si lipen hasil seserahan itu abis, belinya merk dan warna yang sama. Ke kondangan gimana? Ya pake lipen itu juga. Atooo..lagi-lagi pinjem punya nyokap. :D

Sejak heboh per-lipensetip-an di dunia maya, gw jadi penasaran pengen punya juga. Tapiiii..bingung milihnya. Milih merk, milih warna. Warna merah misalnya, warna merah aja banyak macemnya. Merah cabe, merah tua, merah inilah, merah itulah. Belum harganya yang beragam ya. Mau beli yang murah takut gatel-gatel. Mau beli yang mahal koq ga rela yaa.. *pelitmodeon* Sampeeee akhirnya kaga jadi-jadi deh gw beli lipen warna merah. D'oh.

Bukan berarti gw ga punya lipen lho! Sampe detik ini, akhirnya gw punya lipen lebih dari satu buah. Suatu prestasi tersendiri buat gw, hahahahha..
Koleksi lipensetip gw (plus lipbalm).
Mari kita bahas satu persatu. FYI, gw kaga ngarti ya soal warna-yang-cocok-untuk-kulit-tertentu, tekstur dll. Jadi jangan berharap banyak soal pembahasan gw tentang lipen ini. :D

L'oreal Extraordinaire by Colour Riche - Rose Melody



Ini lipen pertama yang gw beli dengan memilih warna. Gw penasaran sama lipen ini gegara kak Dian (Sastro - sok akrab bener ya gw :P) sering posting di IG-nya. Susah bok nyarinya. Gw dapetnya aja di singapur, hohoho.. Ga sengaja pula, pas lagi cari titipan temen di Watsons, ada rak L'oreal dan ada si lipen ini. Langsung lah dibeli. Di rak itu cuma ada dua warna. Pink dan merah (waktu itu memang keluarnya cuma beberapa warna sih). Mau beli dua-duanya takut ga kepake. Akhirnya beli ini deh karena gw ga pede pake merah.  Pas dipakenya enakeun sih kata gw. Warnanya juga cocok (menurut gw). Agak glossy sih, dan klo makan lebih dari sekali ya kehapus.

Missha M Melting Moisture Lip Rouge Lipstick - OR01 Cassis Orange


Ini oleh-oleh dari adek gw waktu dia ke koweyah. Gw nitip dibeliin lipen merk apa aja asal merah - waktu itu di endonesa lagi happening banget warna merah. Pas adek gw dateng, dia bawanya warna ini. Kata adek gw, di koweyah udah ga musim warna merah, musimnya warna orens ini. Udah takut ga cocok aje, abisnya orens. Pas dipake eeh cocok-cocok aja, malah lebih pede pake ini daripada warna merah. Lipen ini glossy juga, tapi tahan lama. Dipake makan sekali tetep nempel lah. Klo makan berkali-kali baru deh dia ilang, huehehehe.. Sayangnya, ini ga dijual di endonesa. Pas nyari di internet juga katanya udah discontinued. Jadilah, gw pake diawet-awet. Untung sekarang punya lebih dari satu lipen, jadinya lebih awet ini pakenya. Huhuyyy..

PS Love Deep Colour Ultra Shine Lipstick - hot pink?


Gw nyari-nyari jenis-jenis warna lipen ini di internet ga dapet aja. Anggaplah warna hot pink ya :D Lipen ini hasil oleh-oleh dari sepupu gw yang abis jalan-jalan ke enggres. Pas liat warnanya, reaksi gw langsung "what?! - apakah pantas gw pake warna ini?" - dalem hati. Tapi waktu dicoba tipis-tipis, lucu jugaaa.. Jadi beda aja, secara biasa pake warna yang lembut-lembut, yang natural. Terus klo pake lipen ini harus pake baju ato kerudung yang juga senada sama warna ini, kalo ga ya ga pede gw, secara warnanya sangat cetar - menurut gw. Lipen ini, enaknya adalah tahan lama. Gw mau makan-minum berkali-kali warnanya tetep nempel. Bahkan udah mandi-cuci muka juga tetep ada si pinky-pinky ini di bibir. Mungkin harus pake make up remover kali yaa..

MAC Amplified Creme Lipstick - Half 'N Half


Maapkan atas penampakannya yang udah tinggal sedikit ini. Karena sebelum punya lipen yang atas-atas, ini satu-satunya yang gw pake setiap hari. Bukan beli, tapi dikasih nyokap karena kasian sama gw ga dapet oleh-oleh waktu nyokap+bokap umroh beberapa tahun yang lalu. Kebetulan lipen yang lama udah hampir abis, ya senenglah dapet lipen penggantinya. Mana warnanya sama pula. Hihihihi.. Ya, jadi warna ini lah yang gw pake bertahun-tahun, mau ke kantor, mau ke mall, mau ke kondangan. Udah jadi warna favorit lah, soalnya cocok dipake kemana aja pake baju apa aja. Sayangnya, si lipen ini ga tahan lama. Makan sekali ya hilanglah dia. Apa karena warnanya mirip warna bibir ya jadi kelihatan abis padahal masih ada *sedikit*?

Maybelline Baby Lips Love Color - Pink Lolita


Iya, bukan lipensetip tapi lipbalm dan kadang gw pake kalo lagi males pake lipen, misalnya jemput H doang, ato lipennya ketinggalan di Bandung. Ga pake milih warna, ini mah yang ada aja di toko. Mayan ini, bikin bibir ga kering dan muka gw ga pucat klo pergi cuma anter-jemput H doang. Cuma sejak hamil ga dipake karena gw merasa mual mencium baunya.

----

Sekian soal per-lipensetip-an dari gw. Selain lipen-lipen di atas, sebelum gw penasaran sama lipen, gw dulu suka belinya merk Anna Sui atau Maybelline. Gimana kondisi keuangan, hahahaa.. Anna sui terpilih lebih karena bentuknya yang lucu. Klo Maybelline karena gampang *dan murce*, di supermarket ato minimarket juga ada. Warnanya? Ga jauh-jauh lah dari coklat-muda-agak-pink kaya si MAC itu. Hihihihi..
Gambar dari sini
Gambar dari sini

No comments:

Post a Comment

Say what you need to say..