Monday, March 02, 2009

Dear Diary

Siapa yang ga punya diary? Kata kamus sih, diary atau buku harian biasanya berisi catatan kejadian sehari-hari yang kita alami. Fungsinya yaaaa sebagai pengingat aja kali ya bahwa kita pernah mengalami ini itu. Tapi pada kenyataannya, isi diary itu bukan sekedar kejadian sehari-hari lagi, tapi lebih ke curhatan soal masalah yang kita alami. Nah, gw dulu juga punya yang namanya diary.

Beberapa bulan yang lalu, gw sempet bongkar-bongkar laci gw dan nemu empat buah buku diary. Banyak amaaaat? Hihihihihihi.. Gw perhatiin ntu diary satu persatu. Gw baca mulai dari buku pertama. Ini diary gw jaman SD. Ukurannya kecil, setengahnya buku diary standar, kira-kira 10 x 12,5 cm. Lupa gw dapet darimana, pastinya sih hadiah ulang taun. Pas gw buka, ternyata cuma terisi sepertiga bagian saja. Isinya? Kebanyakan soal gw yang kesel karena ini itu sih! Tapi ada juga yang bagian senang-senangnya. Tulisan gw jelek banget waktu SD, tulisan sambung gitu....heuheuehuehuehue..

Buku kedua, ukuran diary standar kira-kira 12,5 x 17,5 cm. Penuh lho isinya!! Hihihihihihi.. Buku itu gw dapat sebagai hadiah ulang tahun gw yang ke 12 dari sahabat sekaligus teman sebangku gw waktu kelas 1 SMP. Isinya? Hmmmm...let's see. Most of the stories are about boys, boys, and boys. Tentang gw ketemu kecengan gw ZP dan DS. Trus pacar pertama gw, TA. Duh, malu! :")

Buku ketiga, ukuran diary standar juga. Bukunya pasti salah satu hadiah ulang taun tapi ga tau kapan dan dari siapa. Ternyata ini terusan dari diary yang sebelumnya. Pas gw masi SMP dan nyambung ke SMA. Isinya? Bagian pertama yang SMP still about boys, ada tentang film yang gw tonton, dan kegiatan-kegiatan gw. Hihihihi..si TA masi disebut-sebut disini, sampe akhirnya putus *ceudih*. Si DS juga masi disebut-sebut *kecengan abadi*. Ada siapa lagi ya? Hmmm...SMP nampak cuma ada tiga bujang. Coba kita liat yang SMA. Cerita dimulai saat gw masuk SMA. Hahahahaha..ada DS lagi walaupun dia di sekolah sebelah. Ada si kakak kelas, Y dan M (tapi dia cuma ada di satu atau dua halaman saja - gw aja lupa!). Eeeh..si Y punya nickname: kayu! Hihihihii. Ada apalagi ya? Gw mulai males ngisi nih pas SMA. Ok, ok, terusin ah bacanya. Hmmm..ada cerita soal sahabat cowo pertama gw, AN....hihihihihi.. Trus gw mulai merasa lebih enjoy berteman dengan cowo daripada cewe. Ada lagi soal pacar kedua gw si NF. Trus? Udah deh! Cuma dikit ternyata. Banyaknya gw lewat ntu halaman, dengan maxut mau diisi kapan-kapan. Heuheuheuheuheuheu..

Buku trakhir, ukurannya masi sama-sama juga. Booo..! Penuh lho!! Coba diliat, gw yakin da, isinya ga jauh-jauh dari seputar cowo. Eh, crita pertamanya sedih, soal sahabat gw yang meninggal :'( setelah itu ya itu tadi, ga jauh-jauh dari cowo! Haduuuuh! Gw teh ga punya cerita laen apa ya? Ada deng, kegiatan-kegiatan gw jaman kuliah. Tapi topik utama keseluruhan tetep tentang cowo! Heuheuheuhue.. Ok, delapan lembar pertama gw masih berkabung. Dua puluh lembar selanjutnya (edan! 20!) tentang seseorang (malu gw bilang disini, takut dia baca, ga usah pake inisial ya?). Selanjutnya sih nyampur antara kegiatan-kegiatan gw, another kecengan gw - Th, masi tentang seseorang itu tadi, kebodohan-kebodohan gw, dan ada sedikit-sedikit soal si DS...again?!?!?!?! heuheuheuhue..itu mah antara gw sok keukeuh, sok setia, atau sangat bodoh!

Abis deeeh! Udah itu sih, gw banyak curhatnya di blog. Klo gw perhatiin, mengingat-ingat, dan bikin timeline, saat-saat gw ga ngisi diary adalah karena gw punya sarana lain untuk curhat, yaitu manusia! Hehehe.. Iya, jadi gw baru bisa curhat itu pas kelas 2 SMA. Ga tau ya kenapa. Bawaan lahir sepertinya. Hehehehhe.. Tapi ya, dengan seringnya gw nulis blog disini, bukan berarti gw ga punya temen curhat lho! Gw nulis karena gw pengen. Menulis itu hak asasi! Hehe.. Blog memang tempat gw curhat, tapi ga cuma curhatan koq, gw juga share pemikiran-pemikiran gw. But yeah, porsi curhatnya emang lebih banyak. Termasuk yang ini. Biarin atuh yaaa? Kan katanya dengan kita curhat artinya kita mengungkapkan emosi kita dan itu tuh bagus buat kesehatan jiwa kita. ;)



Dear diary, ku ingin cerita kepadamu tentangnya yang dulu singgah dihatiku. Semenjak itu hidupku jadi bahagia karena dia slalu ada di hidupku. [Dear Diary - Ratu]

2 comments:

  1. Dear diary...

    Nona koq banyak bgt ya kecengannya...

    yang ngecenginnya byk jg gk ya ...

    ReplyDelete
  2. huehehehe..ga banyak ah sgitu nggi, cuma kecengan yang gitu aja, yg seriusnya paling cuma 1 ato 2 :P

    ReplyDelete

Say what you need to say..