Thursday, December 10, 2015

Would You Still Love Me The Same?

If I got locked away, and we lost it all today...
Tell me honestly, would you still love me the same?
If I showed you my flaws, if I couldn't be strong
Tell me honestly, would you still love me the same?


Jujur deh, dulu jaman belum nikah pasti mikirnya nikah itu gampang. Makanya pacaran dulu biar ketauan sifat-sifat pasangan kita. Is that true? Salah besar. Begitu nikah kemungkinan besar bakal beda jauh (kita juga juga sih). Yang dulunya romantis, mungkin jadi ga romantis. Yang dulunya perhatian mungkin akan lebih cuek. Semua kekurangan kita akan terlihat oleh pasangan begitu juga sebaliknya. Makanya, komitmennya harus kuat. Sejauh mana kita berkomitmen untuk menerima pasangan kita apa adanya? Sejauh mana komitmen kita untuk bertahan di masa-masa sulit? 

Lagi jadi bumil sensyong nih, denger lagu ini selalu bikin mellow dan mikirin yang aneh-aneh. 

Gw paling ga suka deh kalo ngumpul sama ibu-ibu (dari kumpulan buibu manapun) ngomongin soal selingkuh. Iiiih..ini topik gw sebel banget! Pernah nih yah, ketemuan, cuma mau ngebahas laporan apa gitu, ngebahas laporannya sih cuma 10 menit jadi, yang lama ngebahas soal selingkuh, cerai, dll. *tutupkuping* *pura2gadenger*

Sensyong ya gw? Hahahah.. Abis gimana ya? Menurut gw klo udah nikah ya pasangan cuma satu itu doang. Komitmennya kan sama Tuhan. Klo kecewa sama pasangan, misalnya, ya jangan selingkuh, omongin baik-baik dulu kan bisa. Klo pasangannya tetap mengecewakan, ya mungkin kita yang harus berbesar hati menerima kekurangan pasangan. Ini kita bicaranya kekurangan yang masih bisa diterima oleh akal sehat ya. Klo kekurangan pasangan suka memukul ya serem juga sih.

Kenapa tetiba gw bahas beginian? Abisnya kemaren di salah grup wasap yang ga pernah ngobrol serius tiba-tiba ngebahas masalah pergaulan suami/istri di luaran. Serem ya ternyata. Gw jadi pengen posting dimari beberapa ceritanya. Ditambah curhatan temen gw beberapa tahun yang lalu. Sekedar pengingat aja sih buat gw, klo di luaran sana tidak selurus yang gw kira. *anaknyapolosbangetsihyagw*

Mau gw bahas di sini tapi nampak kepanjangan. Ya intinya sih sebenernya ga boleh curhat berdua doang sama lawan jenis. Gw percaya sih lawan jenis bisa sahabatan, dengan catatan: dua-duanya belum nikah. Kalau salah satu atau bahkan keduanya udah nikah bisa terjadi kesalahpahaman. Ingat ya, ada perasaan pasangan yang harus dijaga. Dibalik: "gpp, ngerti lahh klo suami gw punya sahabat cewe", ada sebuah kecemburuan di sana. Sedikit, mungkin, tapi tetap ada.

Begitulah..

No comments:

Post a Comment

Say what you need to say..