Monday, April 05, 2010

Kunjungan Perdana ke Dokter Kandungan

Hari sabtu kemaren pertama kalinya berkunjung ke dokter kandungan ditemenin hubby di RS Hermina. Kenapa milih sabtu? Biar hubby bisa nemenin gw. Kenapa harus ditemenin? Soalnya dokternya cowo, gw - ntah kenapa - agak takut klo dokternya cowo. Kenapa dokternya cowo? Dokter cewe biasanya agak panikan, gw ga mau ntarnya ikutan panik klo ada apa-apa. Btw, ngapain ke dokter kandungan? Pas sebelum nikah gw dicek, katanya ada myom. Serem juga, apalagi pas baca-baca di internet ceritanya agak-agak ngeri. (Ok, mungkin gw lebay, tapi punya myom bikin gw takut. Takut ga boleh hamil.)

So, mulailah memilih dokter. Beberapa orang gw tanya, 3 dari 5 org bilang dr. Hanny Rono, SPOG aja. Liat jadwal, hari sabtu sore ada jam 3. Agak malas ya? Gw mikir, ato dateng aja ke hermina, sapa aja yang praktek gw masuk. Hmmmm.. Yakin? Setelah dipikir kembali, yasudah dr. Hanny Rono aja deh! *plinplan*

Jam 3 lebih udah stand by di RSIA Hermina. Setelah ngurus administrasi gw ngantre dipanggil. Udah sejam ga dpanggil-panggil, gw nyamperin si suster. Ternyata si suster lupa dong saking banyaknya pasien dr. Hanny Rono. Ealaaah..ada-ada aja. Yasud, setelah ditanya-tanya, gw disuruh balik maleman aja biar enak konsultasinya. Ok, gw dan hubby jalan-jalan dulu, trus ke lamaran temennya hubby. Kami balik ke RSIA Hermina jam stgh 10 malam. Masih ada pasien aja, gileee..

Tunggu punya tunggu, pasien tinggal satu, eeh, gw disuruh nunggu di deket ruang operasi. Ternyata pak dokter mau operasi dulu, ada yang bleeding. Gw tetap bertahan nunggu da nanggung tea, tapi ampe jam 12 mlm blom ada tanda-tanda dokter mau manggil kami. Huaaa..pengen nangis! Mana ga enak sama hubby *maaf ya sayang*.

Jam stgh 1an akhirnya pak dokter nyamperin dan disuruh masuk ke ruangan sama satu pasangan laennya. Ditanya udah nikah berapa lama, pas dijawab diketawain sama dokternya, ngapain konsultasi klo masi penganten baru? Akhirnya gw bilang klo gw punya myom dan khawatir membesar. Pak dokternya bilang, ga usah khawatir, myom ato lengkapnya myoma ga akan membesar dalam waktu dekat. Lagian, biasanya klo pas belum nikah diperiksa ada myom, itu tuh biasanya suka ga bener. Terlihat ada padahal ga ada. Trus dokternya menjelaskan tips and tricks biar punya anak cepet. Bukan ke gw dan hubby, tapi ke pasangan laen yang sama-sama konsultasi.

Dan akhirnya gw tau klo ternyata banyak yang konsultasi ke dr. Hanny Rono biar cepet hamil, makanya juga dipanggil belakangan biar dokter ngejelasinnya sekaligus, ga satu per satu *capek soalnya*. Gw tuh sebenernya salah masuk, karena ditulis di kartunya gw "ingin cepat hamil". Yaaa..gimana ya, abis ditanyain sama susternya, "mau cepet hamil?", ya gw jawab iya, masa gw jawab ga sih? Huuuuh..tapi ga apa-apa lah, minimal sekarang gw lega klo myom ga terlalu bahaya - untuk sekarang. Gw disuruh cek lagi klo udah hamil. Alhamdulillah, dokternya ngasi penjelasan yang melegakan hati.... Abis dokter yang dulu - yang menemukan myom di rahim gw - bilang klo tidak ada dokter di dunia yang tau kapan myom membesar ato mengecil. Walo dia bilang ga apa-apa, tetep takut kan klo dibilangin kaya gitu?



-----
Sent from my smartphone®

2 comments:

  1. first comment from me...
    how r u...

    ReplyDelete
  2. Hai berkunjung lg ya.. Baru ngeh tnyt orang bdg y..

    Aq waktu hamil jg ma dr.hany. Orangnya baik bgt, tp itulah emang ngantrinya lama. Aq biasanya datang jam9 mlm jd ga kelamaan ngantri..

    ReplyDelete

Say what you need to say..