Wednesday, February 24, 2016

My Baby Shower

Hari minggu kemaren adek gw ngadain baby shower buat gw di Congo Gallery & Cafe. Makanannya mayan enak, minumannya juga. Yum!

Btw, apa itu baby shower? Buat yang belum tau nih, babyshower itu semacam acara tujuh bulanan-nya orang bule. Biasanya diadain mendekati HPL bayinya terus yang dateng bawa kado buat si bayi. Artinya sendiri 'showering' si *calon* bayi plus emakbapaknya dengan hadiah. Ga sembarang hadiah, biasanya calon emakbapak ini udah punya wish list sendiri. Udah gitu biasanya si hadiah dibuka di tengah-tengah acara. Beda banget sama di endonesa ya, klo bikin list gitu biasanya dibilang kurang sopan. Kasih hadiah sebelum lahiran, dibilang pamali. Apalagi buka hadiah di depan yang ngasih, kesannya ga sopan juga. Hueheheh..

Nah, kalo baby shower yang diadain di endonesa sih gw nangkepnya buat seru-seruan aja. Nyenengin hati si calon ibu dengan ngumpulin orang-orang terdekatnya sebelum nanti stress ngurus anakbayik. :D

Kembali ke baby shower yang dibikinin sama adek gw. Temanya: Blue & Gold. Alasannya simple, gw ga mau pink. Terlalu mainstream :P Kenapa pake gold? Kan anakbayinya cewe, klo gold itu kan kesannya princess. *maksa* *biarin*




Semua dekorasinya adek gw yang ngedesain. Gw bagian bantu nge-print aja. Kasian soalnya, bu dokter yang satu ini sibuknya kebangetan. Cupcakes-nya juga dia yang beli. Cookies-nya sumbangan dari sepupu gw. Klo souvenir-nya gw (dan nyokap) yang nyiapin: dodol dan brownies, tapi lupa ga kepoto :p

Cookies sumbangan sepupu gw.  Pesennya dimana?
Di tempat favorit kami bersama : @momscakescookies ;)

Cupcake lucu ini pesennya di @rifacakes .
Yang diundang sepupu-sepupu beserta beberapa temen gw. Tapi temen-temen gw banyaknya ga bisa dateng, huhu.. Tetep seru sih, soalnya kangen beud sama sepupu-sepupu gw ini. *cumcumpeyuksemuayangdateng*

Acaranya ya gitu aja, makan-makan terus ada games yang dipandu sama salah satu sepupu gw. Yang menang dikasih hadiah dong tentunyaa.. Gamesnya ada empat: tebak lingkar perut ibu hamil, tebak HPL, kasih nama buat anakbayi, dan bikin popok pake tisu toilet. Hihihihi..

Terima kasih banget buat yang udah dateng terutama yang jauh-jauh dari Jakarta dan Garut, Sampai jumpa bulan depan dengan baby J yaa om-om, tante-tante, dan kakak-kakak..


2 comments:

  1. Kebayang serunya waktu games :D
    Black and gold itu serasi banget loh,pinter nih milih warnanya yang anti mainstream.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi iyaa..seru deh ngeliatin yg maen games-nya. Ini milih blue-gold karena saya-nya ga suka pink, ihhihi..

      Delete

Say what you need to say..