Friday, February 26, 2016

Beda Anak, Beda Hamil (2)

Terusan dari postingan yang ini. Biar ga kepanjangan gitu. *padahalemanglupa:p

Dulu..
Gerakan anakbayi di perut susah banget terdeteksi, jadi suka parno sendiri. Padahal kalo di-USG suka keliatan heboh. Lagi USG 4D misalnya, sekarang keliatan tuh mukanya eeh beberapa menit kemudian pas mau diliat lagi udah ngebelakangin dokternya dong. Nak, nak, mentang-mentang badannya kecil ya, muter-muter muluuu!

Iya, anak ini muter-muter mulu emang. Pas 6 bulan di-USG posisinya udah bener, pas 7 bulan diliat lagi udah muter ke atas. Gitu aja terus sampe akhirnya ketuban pecah dan dia tetep posisi sungsang. *sighs*

Sekarang..
Anaknya ga bisa diem banget! Gerakan anakbayi di perut udah kerasa banget sejak bulan ke 5. Yang ini mah geraknya ke kanan dan atas mulu. Tiba-tiba nongolin kepalanya di perut sebelah kanan, jadinya perut gw mencong ke kanan. Hihihihi.. Atau kalo lagi makan atau pulang kantor nih, tiba-tiba kepalanya ke atas, kaya mau gangguin gw makan/istirahat. Dari mana gw tau itu kepala? Soalnya keraba bulat dan keras. Klo pantat kan rada lembek ya.

Nah, klo malem, dia geraknya seluruh badannya deh kayanya soalnya suka kerasa di kanan, kiri, dan bawah kaya ada yang kelitikin gitu dari dalem. Ampuuun..

Dulu..
Gatel bener pengen belanja dari usia kehamilan 6 bulan. Nyicil-nyicil belanja ini itu. Tiap wiken pasti ke toko bayi buat nyari-nyari sesuatu. Tapi untung udah nyicil sih, karena ternyata kan anaknya lahir sebulan sebelum HPL-nya.

Sekarang..
Bawaannya males, walau pengen banget belanja terutama barang-barang lucuk yang dulu ga sempet dibeli. Tapiii..dasar #emakgober ya, pas udah ke toko bayi rasanya sayang deh ngeluarin uangnya, Mengingat anakbayi cuma sebentar jadi bayi dan barang-barang kakaknya masih ada walau udah bernoda di sana-sini, ahahahha.. Alhasil belum beli apa-apa sampe hari ini. Eh, baru sepatu bayi doang satu biji. Udah itu doang. Laennya mungkin kalo pas butuh aja belinya daripada disimpen-simpen ga kepake.

Dulu..
Senam hamil cuma sekali doang. Karena di Garut ga ada, jadi kan harus di Bandung tuh. Nah, gw klo udh di Bandung mending leyeh-leyeh di rumah ato jalan-jalan kemanaa gitu, ahahaha.. Dasar ya bumil pemalas.

Sekarang..
Wiiih..rajin beud senam, tiap minggu pokoknya harus senam. Gada yang nganterin pun nyetir sendiri hayulah. Soalnya pengen banget lahiran normal. Semangat! Semoga bisa normal!

Eh, btw, soal senam hamil udah gw posting di sini yess.. ;)

Dulu..
Sejak masuk 7 bulan lebih udah ga boleh nyetir sama dokternya. Jadilah tiap hari ke kantor nebeng sepupu aka teman kantor.

Sekarang..
Udah 8 bulan masih nyetir sendiri. Anter jemput H lah, ke kantor lah, senam hamil di Bandung lahh.. Selama ga ada keluhan sih kata dokternya mah. Alhamdulillah sampe sekarang emang ga ada keluhan apa-apa. Paling kalo macet ya pegel-pegel bagian pinggang dan kaki kanan doang. Disiasatinya, pas nyetir pasti selalu pake bantal di sebelah kanan ;)

Dulu..
Trimester pertama merana di rumah. Pas trimester kedua disempet-sempetin babymoon sama H ke Singapore. Sempet deg-degan sih, pertama kalinya hamil naek pesawat. Alhamdulillah ga kenapa-kenapa, lagi trimester dua itu lagi kuat-kuatnya banget. Jalan kemana juga hayu.. Semangat banget pengen jalan-jalan. Malah hampir tiap hari pulang kantor mampir ke supermarket, ada aja yang dibeli. Pas trimester ketiga loyo lagi, mual lagi, hueueueu.. Tapi tetep semangat jalan-jalan walo cuma ke supermarket :D

Sekarang..
Trimester pertama haduuuh, cape bukan kepalang. Walo bisa beraktivitas, pas jalan-jalan sih nyerah. *kibar-kibar bendera putih*. Jalan-jalan 2 jam doang berasa 12 jam. Asa mau pengsan. Payah nih. Karena umur gitu ya? Di trimester kedua harus pake pregnancy belt baru kuat jalan-jalan. Kalo ga mah, sakit perutnyaaa.. Faktor gendong anakicik juga kali ya. Dan kali ini ga sempet babymoon karena satu dan lain hal. Huhuhu.. Udah sebulan sebelum lahiran ini pengen deh jalan-jalan, minimal nginep di hotel semalem aja.

Dulu..
Niat bikin babyshower. Udah hunting-hunting tema dll eeh anake keburu mau lahir. Ga sempet deeeh..

Sekarang..
Sukses dibikinin babyshower sama adek gw. Makasiiiih ya diiis! Seruuu.. Ceritanya surprise, tapi gw udah tau soalnya adek gw yang nanya mau tema apaan dan gw bisanya kapan. Yaaa..tetep ada surprise sih, tamu yang dateng gw ga tau siapa aja. Hehehe..

Sengaja pake baju yang sama. Perut jelas lebih gede yang kanan ya,
tapi tangan sama pipi koq gedean yang kiri ya? 

Sekian dulu perbedaan hamil dulu sama sekarang. Klo ada yang inget lagi mungkin dipostingan selanjutnyaaa.. :D


No comments:

Post a Comment

Say what you need to say..