Monday, September 01, 2014

Grocery Shopping with Anak-anakan

Belanja berdua sama anak-anakan itu luar biasa menguras energi dan emosi. Apalagi saat butuh belanja banyak, anak-anakan rewel ga mau duduk di troli, dan emaknya lagi pms. *sighs* Ini yang terjadi sama gw barusan. Awalnya anak-anakan anteng duduk, baru 5 menit udah minta gendong. Hadeeuuh, nak! Mana pegawai supermarketnya sok sibuk semua, gw mau beli satu karton ga ada yang mau ngelayanin, malah disuruh cari karyawan lain yang lagi nganggur. Ada yang nganggur bilangnya bukan bagian saya. *tepokjidat* Alhasil, di tengah-tengah kerewelan anak-anakan, gw berhasil juga ngambil barang sejumlah banyak itu. Lumayan lama, nyampe setengah jam doang ngitung 40 pak susu anak-anakan sambil ngegendong. Bolak-balik ngitung abisnya ga konsen.

Bawa anakbayi lebih gampang? Eeeh kata siapa. Sama aja sih riweuhnya. Dulu anakbayi juga suka gw bawa belanja. Berhubung supermarket sini ga ramah stroller, jadi si anakbayi pake gendongan. Beberapa kali malah gw ga bawa gendongan karena ketinggalan mulu di Bandung. Jadi digendong biasa aja, sambil satu tangan yang nganggur pegang keranjang ato dorong troli. Atau tangannya dua-duanya dipake pegang anakbayi, keranjangnya gw dorong *sepak* pake kaki. XD

Untungnya ya, gw punya tas yang diselempangin jadi lebih meringankan lah. Sedikit, hehehe. At least satu tangan jadi lebih bebas, ga rusuh sama tas. Apalagi di kasir, ngebantu banget lah punya tas selempang. Pernah belanja sama anakbayi pake tas yang bukan selempang, ribet seribetnya pas bayar. Buka resleting tas dan ngambil dompet sih rada bisa lah ya, giliran nutupnya itu yang agak ribet. Pernah tasnya sampe gw taro di meja kasir biar bisa ngambil dan taro dompet. Anakbayi pantatnya sampe gw taro di meja kasirnya. *maap ya mba-mba kasir :D*

Selesai sampe kasir? Ooh tidaak! Supermarket sini parkirannya ada dua: di basement tanpa lift atau jalur buat roda, dan di luar yang mengharuskan kita jalan melewati pedagang kaki lima dulu. Rupa-rupa juga pengalaman bareng anakbayi atau anak-anakan ini. Pernah dulu mau nekat pake troli sambil bawa anakbayi lewat turunan jalan mobil, eeh ternyata curam, jadi lah anakbayi digendong dan tangan gw yang sebelah kanan pegang belanjaan yang berat. Udah parno takut jatoh. Alhamdulillah selamat sentosa nyampe mobil. Soalnya klo mau lewat tangga rada jauh lagi. Pernah lagi sambil gendong anakbayi gw kan dorong-dorong troli ke parkiran yang rada jauh, lewat jalur roda yang turunan gitu, udah kaget trolinya meluncur cepet, belanjannya berat kali ya. Tapi alhamdulillah, lagi panik gitu eeh ada petugas cleaning service nolongin. Alhamdulillah, masih ada orang baek di dunia ini. *nangisharu* *emakemaklebay* Klo hari ini, alhamdulillah anak-anakan udah bisa jalan turun tangga. Jadi belanjaan gw pegang satu tangan, tangan sebelah lagi nuntun anak-anakan turun tangga. Untuuung banget pas turun tangga si anak-anakan lagi sholeh banget, ga rewel ga tiba-tiba lari. *cium2inanak2an*

Klo lagi riweuh di supermarket gini, yang terus gw pikirin cuma satu: tawaran ditemenin belanja dari seseorang. It would be nice. Gw orangnya gengsian sih. *mamamtuhgengsi -____-"

Tapi diantara keriweuhan itu semua, gw seneng sih. Seru! Gw sampe sekarang suka penasaran gimana jadinya gw kalo travelling berdua doang sama anak-anakan ini. Suka kepikiran sih. Pengen banget malah. Semoga tercapai, kepentok sama biaya sih. Ada yang mau jadi sponsor? Soalnya pengen travelingnya ga di Indonesia. Huehehehhe.. 

No comments:

Post a Comment

Say what you need to say..