Saturday, September 20, 2014

Manusia Setengah Salmon part 2

Seperti yang Raditya Dika bilang di buku Manusia Setengah Salmon: Mau tak mau, kita harus seperti ikan salmon. Tidak takut pindah dan berani berjuang untuk mewujudkan harapannya. Bahkan, rela mati di tengah jalan demi mendapatkan yang diinginkannya. Jadi, untuk mendapatkan sesuatu yang lebih baik, gak perlu jadi manusia super. Hanya perlu menjadi manusia setengah salmon: berani pindah. 

Hari ini, akhirnya gw pindah lagi. Dari rumah besar milik keluarga besar, ke rumah mungil yang isinya keluarga kecil gw. Kata H, ini lebih berasa 'rumah'. Haha, iya sih soalnya selama ini kan nebeng. Ga usah pusing mikirin isi rumah, menu makanan hari ini, atau bayar-bayaran listrik dan air.

Seharian ini sibuk bolak-balik mindahin barang. Pas ngangkut barang yang terakhir, baru deh kerasa sedihnya. Sedih karena merasa kehilangan tempat berkumpul dengan keluarga besar. Sedih karena tidak punya tempat untuk 'pulang' saat lebaran.

But life must go on. Mungkin memang sudah saatnya rumah itu dijual. Saatnya ngumpul keluarga besar di rumah yang lain, jadi bergiliran ga disitu-situ aja. Kita ga bisa selamanya berada di satu tempat, bukan?

So, this is goodbye. Bubye, rumah pa aki. I will be missing you sooowmuach. And hello to the-new-blue-home. Walaupun kontrakan, setidaknya milik sendiri. New home, new life, new happiness. :)

Rumah bilu balu
Photo credited to H

No comments:

Post a Comment

Say what you need to say..