Thursday, January 31, 2013

Belanjaan Bayi

Belanja. Itu yang ditunggu-tunggu setiap ibu-ibu hamil. Dari awal kehamilan kebanyakan udah ga sabar buat belanja kebutuhan bayi (plus ibunya). Well, not me. Karena trauma keguguran, gw mengulur-ngulur waktu buat belanja. Emang dasarnya males belanja juga sih. Huhehehe.. Makanya belanjaan gw juga ga banyak sebenernya. Gw belanja yang menurut gw perlu untuk satu sampe tiga bulan pertama. *biaradaalesanbuatngemol*. Apa aja belanjaan gw? Sila dilihat :)

Baby's Needs:
Baju tangan kutung (newborn)   6 buah   
Baju tangan panjang (newborn)   6 buah
Celana panjang (newborn)6 buah
Baju tangan kutung (3-6mos)6 buah
Baju tangan pendek (3-6mos)3 buah
Baju tangan panjang (3-6mos)6 buah
Celana panjang (3-6mos)1 lusin
Diapers2 pack
Bedong1 lusin
Waslap2 buah
Sarung tangan/kaki6 set
Topi bayi3 buah
Box bayi + kelambu1 set
Kasur1 buah
Sprei2 set
Selimut2 buah
Sprei2 set
Kapas bulat1 pack
Jolang mandi + baby bather1 buah
Handuk bayi1 buah
Thermometer1 buah
Gunting kuku1 buah
Cotton Bud1 pack
Baby bath 2 in 11 buah
Baby cream1 buah
Minyak telon1 buah
Tissue Basah1 buah
Gendongan bayi1 buah

Mom's needs:
Gurita ibu3 buah
BH menyusui   4 buah
Piyama   3 setel   
Pembalut2 pack

Breastfeeding:
Breastpump1 set
Cup feeder2 buah
Nipple shield4 buah
Botol kaca + tutup     20 buah    
Cooler box kecil1 buah
Blue ice1 buah

Gw beli baju dua ukuran soalnya ga tau ini anak bayi bakalan gede atau kecil. Orang-orang bilang ga usah beli baju ukuran newborn, tapi untung aja gw beli karena si anak bayi yang gw lahirin termasuk kecil. Lha wong dia pake ukuran newborn aja masih kegedean, apalagi kalo dipakein yang ukuran 3-6mos.

Sekian laporan belanja gw. Besok-besok gw mau laporan beberapa babyshop yang ada di Bandung tempat gw belanja. Over and out! ;)

1 comment:

  1. Ditunggu cerita selanjutnya...
    Penting nih na...

    ReplyDelete

Say what you need to say..