Thursday, January 03, 2013

Bed Rest Lagi

Yup! Kemaren tiga hari bedrest di rumah sakit lagi. Gara-garanya pas lagi maen di TSM hari Minggu tanggal 30 Desember kemaren, keputihan gw nampak agak banyak dan basah, takut banget aer ketubannya  rembes. Udah gitu tumben sakit perut bagian bawahnya sampe  dua kali kerasanya hari ini. Aduuuh, gw udah parnoan deh. BBM-an sama adek gw yang sekolah kedokteran, dia bilang pulang aja istirahat di rumah. Tapi H kayanya tau gw masih belom puas, akhirnya ngajakin ke UGD. Nyampe UGD, berhubung penuh disuruh tiduran di ruang bersalin dooong. Abis itu langsung di CTG buat ngemonitor detak jantung bayi, gerakan bayi, dan kontraksi. Daaaaan.. kontraksinya tinggi aja gitu nyampe 100%, suster-susternya udah pada bilang ini siap dilahirin. Edan makin panik gw! Kalo dilahirin, kasian ya, si ipin lahirnya prematur, nanti dia ga boleh pulang dulu pasti, harus diinkubator. Kalo ada apa-apa gimana? Sedih deh gw :(

Untungnya setelah hasilnya dikasi tau ke dokter, dokternya bilang diinfus antikontraksi aja dulu, dan disuntik pematang paru selama 3 hari berturut-turut, biar kalo kontraksinya tinggi lagi, si Ipin udah siap buat lahir. Soalnya kan klo bayi umur 34 minggu dalam kandungan organ-organ tubuhnya belum siap buat hidup di dunia, terutama organ paru-parunya. So, yaudah deh, bedrest 3 hari di rumah sakit.

Alhamdulillah sih, pas pulang udah gada kontraksi yang tinggi lagi. Pas di USG juga Ipin masih sehat-sehat aja. Tapi posisi kepala masih di atas, dan berat badannya masih kurang. Juga, ketuban gw udah semakin berkurang jadi dia susah buat pindah ke bawah. Ayo Ipin semangat! Kita makan dan minum yang banyak. Semangat juga buat pindah posisi ke bawah, biar gampang dilahirinnya. Kita bertemu paling cepet 4 minggu lagi ya sayangkuuu! :*

Etapi abis pulang ini bukan berarti gw udah boleh ke Garut dan bekerja lagi, masih harus di Bandung untuk seminggu-2minggu ini. Takut kecapean lagi. Iya sih, sminggu kemaren itu lagi heboh beres-beresin kerjaan karena mau cuti, udah gitu di Bandung naek turun tangga gitu karena kamar di bawah lagi diperbaikin. Jadi kepikiran, itu kerjaan gimana yaaa? Belanjaan gimana ya? Belom siap-siap iniiii.. *panik lagi*

No comments:

Post a Comment

Say what you need to say..