Monday, September 05, 2011

Perasaan vs Logika

Susah ya berpikir pake logika saat perasaan menguasai seluruh pikiran kita. Didukung dengan bukti yang mendukung si perasaan, ruang untuk logika menjadi lebih sempit lagi. Gw sedang merasakan hal itu lagi. Untuk kesekian kalinya.
  
Gw bukan orang yang peka sama perasaan orang lain, bahkan sama perasaan gw sendiri. Gw selalu mencoba untuk selalu berpikir pake logika. Menurut gw, perasaan bisa aja salah. Menurut gw perasaan kadang tidak bisa dijelaskan, dan logika bisa. Makanya, gw sejujurnya lebih mendukung logika, karena gw selalu butuh penjelasan untuk segala hal. Tapi sebelnya, di beberapa kasus terbukti logika yang gw ambil juga bisa salah. Perasaan yang bener. Koq bisa? Ya karena ternyata bukti yang gw temukan, sangat mendukung si perasaan. Bukti inilah yang mengubah perasaan jadi logika, asalkan penjelasannya udah gw temukan. Tapi proses perasaan jadi logika itu bikin gw cape hati.
     
Nah, sekarang ini pikiran gw lagi dikuasai hampir 80% sama si perasaan. Bukti-bukti yang ada pun ternyata mendukung ke si perasaan ini. Haruskah gw langsung percaya sama si perasaan? Eits tunggu dulu, si logika yang cuma 20% ini ternyata berontak. Bisa aja perasaan gw sangat menguasai si bukti tersebut, kata si logika. Jadi harus percaya yang mana ya gw? Si 80% perasaan ato si 20% logika? Percaya sama perasaan berarti gw harus menemukan penjelasan, bukan sekedar bukti. Karena itu tadi, gw selalu butuh penjelasan untuk segala hal. Bukti yang mendukung si perasaan akan menjadi logika kalo gw bisa menemukan jawabannya. Ini gw bisa stress sendiri mikirin hal itu. Padahal gw lagi ga boleh stress. Cari bantuan ke pihak kedua? Bukannya ga mau, tapi kadang kalo gw cerita ke beberapa sehabat gw soal perasaan sekaligus logika gw ini, terkadang gw udah tau apa yang bakal mereka bilang. Minimal gw udah bisa nebak ke arah mana penjelasan mereka. Jadi buat apa gw cari bantuan pihak kedua? *ogah rugi banget gw*
  
Kali ini siapa ya yang bakalan menang, si perasaan atau si logika?
 

 
Help me figure out why I'm stuck in the middle, trying to understand why I can't, why you're such a riddle. Got my eyes crossed. I'm thinking so hard and I know I'm missing the mark. [Help Me - Nick Carter]

2 comments:

Say what you need to say..