Friday, July 03, 2009

Dasar Manusia

Gw lagi di airport, nganterin nyokap dan adek gw yang mau liburan ke KL bareng sodara-sodara gw yang laen. Gw sebenernya pengen banget ikut, secara gw butuh banget liburan. Tapi gara-gara ada peraturan bahwa orang yang berusia 23 tahun dan ga punya npwp harus bayar viskal sebesar 2,5 juta, ga jadi deh gw ikut. Secara ya gw udah 25 dan ga punya npwp (tapi gw yakin petugasnya pasti percaya aja klo gw bilang umur gw 22 tahun :P). Dan ntu duit mending gw tabung buat beli BB - hehe, gw udah mulai terpengaruh tren masa kini.

Ok, kembali ke yang mau gw tulis. Klo ga salah, di airport tuh ada peraturan check in 2 jam sebelum keberangkatan. Mungkin untuk menghindari orang-orang yang datang tepat waktu sehingga harus lari-lari mengejar pesawat seperti di stasiun bus. Lagian di airport tuh prosedurnya banyak dan pelayanannya ga bisa cepet, apalagi klo keluar negeri. Tapi ternyata, masih ada aja orang-orang yang sangat tepat waktu.

Jadi ceritanya, ini keberangkatan ke Singapura pake Air Asia skitar jam 11.30 WIB, boarding setengah jam sebelumnya which is at 11am. Dari jam 11 kurang gw perhatiin ada seorang petugas ke luar bawa-bawa kertas gt (mungkin tiket ya?) sambil manggil nama seorang bapak. Gw berasumsi klo si bapak itu di-checkin-in sama mas petugas. Selama si mas nunggu si bapak, ada beberapa orang - yang gw asumsiin sebagai penumpang psawat yang sama - datang sambil rarusuh. Karena dari pembicaraan si mas dengan seseorang - lewat ht - masih ada 6 penumpang yang belom datang. Gw ga abis pikir aja, apa mereka belom pernah naek pesawat? Ga mungkin banget! Mereka pasti tau klo ini tuh airport bukan stasiun bus yang begitu penumpang datang bisa langsung naik. Ada prosedur yang harus diikutin dan pastinya membutuhkan waktu yang ga cuma 5 menit. Orang-orang yang aneh. Ada tuh tadi 1 orang yang balik lagi karena ga kburu. Kasian siy memang, tapi udah resiko.

Oia, akhirnya skitar jam 11.15an gt si bapak yang ditunggu datang dan langsung menerobos antrian orang-orang yang mau masuk buat check in. Si mas petugas lega? Ternyata tidak, beberapa menit setelah si bapak itu masuk dengan rarusuh dan si mas petugas baru saja bernapas lega, si mas petugas balik lagi keluar dan supir si bapak tadi nganterin hp si bapak yang tertinggal di mobil. Si mas petugas pun berlari-lari masuk ke dalam berharap belalai pesawat belom ditarik. Ada-ada aja manusia teh ya? Udah telat, hp ktinggalan, ngerepotin orang laen, dia pikir dia siapa siy? *sighs*


--
Sent using mobile phone

1 comment:

  1. biasa na...
    terlalu banyak peraturan yang dimodifikasi disini mah...
    orang2nya penuh dengan modifikasi juga siy..hahaha
    mangkenye, buruan bikin NPWP...:D

    ReplyDelete

Say what you need to say..