Thursday, August 24, 2006

Desain vs TL

Eh, gw blom pernah crita ya knp gw milih S2-nya desain? Pertanyaan kaya gini sering bgt diajuin ama org2. Knp milih desain, bukannya TL lg? Knp g yg lebih nyambung ke TL, apa kek? Knp ga skalian Manajemen aj? Knp ga langsung kerja?

Selama ini, gw cuma bilang sambil tersenyum, "Ya pengen aj!" =)

Sbnrnya dari dulu wkt masi kuliah, gw udh janji sama diri gw sendiri, klo gw lulus ntar, gw ga mau kerja, maunya stahun nganggur ikut kursus ini - kursus itu. Tapi ketika ada tawaran, knp ga S2 aj, gw langsung mikir, knp ga?

Ya udh, akhirnya gw liat2 dan banding2in antara Manajemen Lingkungan - TL, PSDA - Sipil, Oceanografi, dan - tentunya - Desain. Ntah knp, hati gw 60% yakin ke desain. Akhirnya, berbekal keyakinan bahwa hati gakan pernah bohong, gw daftar desain. Pas interview sempet minder krn disuruh bawa karya profesional. Gw mana punya! Slama ini cuma bikin2 poster/pin/name tag acara2 HMTL. Nekat gw bawa itu aj. Pas interview - bisa ditebak - gw diunderestimate ama dosen2 yg interview gw. Sedih! Tapi masa bodo-lah! Maju terus pantang mundur!!! Akhirnya.. inilah gw.. mahasiswa S2 Program Studi Desain Jalur Minat Teori. Knp Teori? Maunya sih DKV, tapi krn S1 gw bkn desain, jd gw cuma dibolehin ke Teori. Tapi ternyata mata kuliahnya sama aj koq! yg ngebedain pas ntar. Klo mrk itu proyek, klo gw penelitian desain. Ga masalah! yg penting keinginan terpendam gw dari dulu terkabul jg!

Ga banyak yg tau klo dulu gw keterima FSRD - ITENAS. Trus kno jd TL? Abis gw dulu ragu masuk FSRD. Lgan, ortu gw nampak ga terlalu ngerestuin klo gw masuk FSRD - walau mrk bilang terserah. Ya udh, stlh ga keterima FSRD ITB, ga keterima Ilmu Komputer UNPAR - malah dibuang ke matematika, dan ngrasa UMPTN gw ngerjainnya asal2an, gw daftar ITENAS lg dan masuk-lah gw di TL. Ga sembarangan milih koq! DUlu gw rada pnasaran sama ilmu teknik lingkungan. Pas masuk, gw rada kecewa sih. Ga sesuai sama apa yg gw bayangin. Jd-lah si gw hrs berjuang abis2an supaya bs lulus cepet dgn nilai lumayan. Gw pgn cpt2 nyelesein studi gw di TL bkn krn pgn lulus trus kerja, tapi belih krn pgn lulus, lsg ngambil kursus2 [desain!], dan gakan kerja di bidang TL!!!!

Kejam bgt ya gw ama TL.. Ya maaf atuh! Gw klo udh ga mau, ya ga mau! Udh cukuplah kuliah TL-nya. Gw udh cukup sabar. Skrg gw ambil Desain, dan smoga gw bisa cocok disini. Mungkin aj suatu saat nanti, klo ternyata jodoh gw utk kerja di TL, dan gw ada mood lg buat blajar TL, gw bakal ambil S2-nya TL. Siapa tau, gw bisa ngegabungin 2 ilmu yg gw dapet

Btw, ada lowongan buat part time ga? Gw mau dong! Kerja apa aj deh yg penting halal dan ga berat2 bgt. Asisten lab misalnya. Ato Call Center mungkin.. Hehehe.. Lumayan kan, nambah2 pengalaman. Hubungin gw ya klo ada! Thx bgt.. =) [beuh..ktanya dulu g mau kerja..gmn sih nona???]

No comments:

Post a Comment

Say what you need to say..