Thursday, June 11, 2015

Sekolah buat Anakicik

Anakicik ini sekarang sudah 2 tahun 5 bulan, gw sudah mulai gatel pengen nyekolahin anak ini. Sekolah bukan dalam arti belajar membaca dan berhitung ya, tapi lebih ke sosialisasi sama anak-anak seusianya. Anak ini kan ngomongnya masih bahasa suka-suka-dia-sendiri, jadi harapan gw sih dengan ke sekolah dan ketemu teman, dia jadi bisa ngomong dan lebih mandiri.

Untuk beberapa minggu ini gw mulai cari-cari info soal sekolah untuk anak 2 tahun di sini. Susah yaaa, secara di kampung hueheheh.. Ada sih PAUD atau Kelompok Bermain, tapi gw tanya-tanya ya mereka belajar juga ya pake buku. Pengennya sih cari yang berbasis montessori. Gw lagi tertarik banget sama montessori nih. Akan gw bahas di postingan lain aja yak! Balik lagi ke mencari-cari sekolah. Ada satu sekolahan yang gw incer karena sekolahannya bilingual dan sedikit berbasis montessori, dan yang paling penting sekolahan ini tidak membuat anak stress (kata kepala sekolahnya). Tapiiiii... Biaya uang masuknya sebesar Rp 5.000.000 (registrasi, seragam, dan keperluan anak selama setahun), bulanannya 500rb. Mayan mahal yaaa.. Udah gitu ini sebenernya buat 3 tahun, jadi klo ada anak 2 tahun masuk nanti harus ngulang lagi PG-nya. Hmmmm.. Mending ke deket rumah aja deh murah.

Nah, yang deket rumah ini KOBER alias Kelompok Bermain. Pas bulan Desember tahun kemarin iseng maen kesana sih namanya masih PG dan ga nerima anak 2 tahun. Minggu kemarin kesana karena iseng juga, ternyata berubah jadi KOBER dan bisa buat anak 2 tahun. Biayanya murah pula, uang masuknya Rp 1.100.000 (termasuk seragam dan buku), biaya per bulannya 80 rb saja. Murah kaaan? Tapi ya itu, walau kegiatan utamanya katanya sih hanya bermain, tapi tetep ada buku untuk mengenal huruf dan angka. Waktu sekolah untuk KOBER pun panjang, dari jam 7.30 - 10.00 WIB. Ga bakal bosen gitu anak 2 tahun ini? Udah gitu di sini di TK-Bnya diajarin baca dan berhitung karena permintaan SD-SD di sini yang mengharuskan calon-calon muridnya bisa baca dan berhitung. Aduuuh..gw koq ga sepaham ya sama sekolah yang kaya gini. Hueheheh..

Tadi pagi sebelum ke kantor, nemulah satu sekolahan baru dan satu-satunya yang berbasis montessori. Tempatnya di ruko tapi karena masih baru dan  ga banyak furniture jadi keliatan bagus dan luas sih, hohoho.. Biaya masuknya Rp 2.000.000 dan bulanannya 300rb. Dan untuk anak 2 tahun diwajibkan ada didampingi orang tuanya. Waktu belajarnya juga cuma 1,5 jam. Dan terpenting, berbasis montessori. Ah, jadi pengen masukin Jonjon kesini. Mana buat 20 pendaftar pertama diskon Rp 1.000.000 buat biaya masuknya. Lumayan kaaaan? *emak2modaldiskonan*

Ya tapi ya, gw nyari-nyari sekolahan gini belum tentu juga bapake setuju. Bapake belum mau anaknya disekolahin, katanya masih terlalu kecil. Tapi sayang, bukan sekolah koq ini mah, tapi bermain bersama temen-temen seusianya, bersosialisasi. Boleh yah, yah, yaaaaah? *pasangtampangmemelas*

No comments:

Post a Comment

Say what you need to say..