Tuesday, July 16, 2013

Enam Bulan Pertama

Ga kerasa ya, udah setengah taun aja jadi seorang ibu buat anakbayi lucuk *maapemaknarsis*. Ga kerasa juga anakbayi udah jadi abg alias anakbayigede. Dalam arti sebenarnya. Kenaikan berat badannya dalam sebulan nyampe lho skilo lebih. Nyusu mulu sih ya. Klo digendong kerasa deh berat bangetnya.

Di umurnya yang hari ini tepat enambulan, anakbayi udah *sok2an* bisa duduk. Hahahaha.. Abisnya dia suka pengen bangun sendiri dari posisi nyender-setengah-tidur ke duduk. Tapi pas duduk, ngeeeeng, jatuhlah dia ke samping. Eh tapi hari ini mayan bisa agak lama posisi duduknya.

Di umurnya yang enambulan ini, anakbayi udh mulai milih makanan. Dia lebih suka yang manis daripada yang asin. Mungkin karena dia sangat sayang emaknya, kan emaknya manis. *apadeh* Hari ini dikasi bubur tepung beras coklat, nyengir-nyengir terus ngamuk. Pas buburnya gw campurin pisang, eh doyan. Hadeeuuuh..

Di umurnya yang enambulan ini, nangisnya lucu. Lucu gimana? Ya beda aja gitu dari tangisan bayi yang suka gw denger. Kaya yang nangis sambil ngoceh gitu. Mbbuuu..mmmaaaa.. Lucu deh pokoke. Mungkin kapan-kapan harus gw rekam ya. Sampe saat ini berarti dia udah duakali ganti jenis tangisan. Tapi tiga2nya sama-sama stereo. Keras bangeeeet! Klo ada lomba adu bakat bayi, gw masukin deh anak ini. Bakatnya: berteriak dengan keras.

Di umurnya yang enambulan ini, anakbayi udah setia nemenin gw kemana pun gw pergi. Dalam arti sebenarnya. Sampe ke kamar mandi pun dia ngikut. Kaga bisa ditinggal sama sekali. Anakbayi posesip. Ya gpp juga sih, anakbayi kan cuma sebentar jadi bayi. Nanti pasti gw kangen riweuhnya ngurus anakbayi. Tapi tunggu saja balasan gw saat anakbayi udah jadi anak gede nanti. Gw bakal lebih posesip! Muahahahahha. *emakpendendam*

Di umurnya yang enambulan ini, akhirnya anakbayi udah bisa maen ciluk ba! Eh, udah dari bulan kemaren deng. Akhirnya lho dia ketawa-ketawa diajakin maen ciluk ba. Biasanya kerang-kerung aja mukanya. Udah gitu, sekarang bisa ketawa ngakak lho dia. Lucuuu banget. Kapan-kapan gw aplot deh pideonya kemari.

Di umurnya yang enambulan ini. anakbayi udah hobi ngoceh. Udah kaya yang bisa ngobrol aja gitu. Kadang-kadang klo dia ngoceh ngadep gw trus sama gw dicuekin eh dia balik badan dong nyari bapake. Oooh, anakbayi ini udah bisa ngadu ya. Hihihihi..

Akhirnya punya maenan :D

No comments:

Post a Comment

Say what you need to say..