Monday, August 01, 2011

Another Summer Days Part Two

Meneruskan cerita liburan, jadi hari pertama nyampe hotel itu langsung makan siang dan jalan-jalan. Hotelnya sendiri bernama Summerview Hotel di Bencoolen street. Hari ini pokoknya pake nyasar soalnya peta yang gw ambil dari bandara itu kurang tepat, rada ngaco gitu lah. Sorenya istirahat sebentar trus langsung menuju Cathay Cineplex buat nonton Harry Potter! Hohohooo... Gw cuma berdua adek gw nontonnya, bokap-nyokap ga mau jadi mereka jalan-jalan sendiri ke orchard yang deket dari Cathay. Si Cathay ini sendiri cuma skitar 2 blok dari hotel. Pulang nonton gw sama adek gw makan di Burger King. Porsinya gedeeee banget! Ampe ga abis gw, tau gitu pesen burger doang ga udah pake kentang.

Besoknya kami ke Universal Studio. Yaaaay! Nyampe sana langsung maen sana-sini. Sebelnya, agak penuh gitu, banyak rombongan yang dateng. Selidik punya selidik, ternyata hari liburan beberapa negara. Ada dua tips buat ke Universal Studio: 1. Saat penuh kaya gitu mending maen dulu smuanya baru foto2 dan belanja terakhir saat mau pulang karena tempatnya kecil koq. Dalam beberapa jam itu maenan udah ampir semua gw naekin (kecuali maenan anak2 kecil ya - agak malas) ; 2. Mulai dari sebelah kiri, yaitu Madagascar. Kenapa? Soalnya maenan yang keren-keren ada di sebelah kanan, jadi biar bertahap gitu dari yang nyantei ampe yang trakhir yang bikin cape. Abis dari situ langsung istirahat sambil makan siang. Kalo naek yang bikin cape dulu, kadang suka males maen yang laen.

Permainan yang paling paling gw suka selaen The Mummy adalah si rollercoaster dengan kecepatan tinggi. Itu seru abiiiis! Jadi roller coasternya ada dua lajur gitu, merah dan biru. Yang merah duduk, yang biru digantung. Gw nyoba yang merah dulu, soalnya ngeri lah ya digantung dan dibolak-balik gitu. Ga taunyaaaa...yang merah itu pengamannya cuma di pinggang. Trus kecepatannya 82 km/jam. Gilaaaak! Gw udah parno aja takut kelempar tapi alhamdulillah ngga sih, hehe. Abis naek gitu gw pusing dan mual. Ga jadi deh naek yang biru, padahal adek gw pengen banget. Maaf yak! :D

Hari ketiga dari pagi jalan-jalan ke Orchard Road. Napas tilas jalan-jalan jaman dulu tahun 1995. Sayang adek gw yang satu lagi ga ikut, kan lucu klo foto bertiga di tempat yang sama. Malemnya ke Night Safari. Tips buat ke Night Safari: dateng dari jam 6, bawa bekel makanan sendiri krn foodcourtnya mahal edan (sate empat tusuk seharga 6 SGD saja), trus ga usah nonton show (itu buat anak-anak) mending langsung jalan kaki keliling taman safarinya, lebih seru. Sayangnya gw dan adek gw ga dibolehin jalan kaki sama bokap gw, huhuuu..

Hari trakhir cuma bisa jalan-jalan di Bugis soalnya pesawat gw jam setengah tiga siang, jam 12 harus udah pergi dari hotel. Gw berharap banget pesawat gw delay beberapa jam karena gw betah di bandara, tapi sayang sekali pesawat gw tepat waktu malah pesawat adek *plus ortu* gw yang delay. Kebalik niiiih.. -____-"

Satu yang gw rasain selama jalan-jalan di Singapore kemaren, capek secapek-capeknya! Pengaruh umur gitu ya? *sighs*

Eh, btw, pesawat gw itu tumben lho take off dan landingnya mulus, jaman dulu mah iiih...bikin mual dan gradak gruduk. Mungkin karena si penerbangan murah ini jam terbangnya banyak jadi pilot-pilotnya lebih terlatih ya? *analisis sotoy*


No comments:

Post a Comment

Say what you need to say..