Wednesday, October 28, 2009

Blogging

Kemaren hari blogger nasional dan gw nampak udah lama ga nulis blog. Jadi agak tersentil, hehe. Since yesterday is the national blogger day, I've been asking myself why I’m blogging. Gw mencoba membaca lagi postingan gw di blog ini. Posting pertama gw - yang sudah tidak gw publikasikan dengan berbagai alasan - adalah tertanggal enam belas juni dua ribu empat yang berisi sebuah cerita yang ga bisa gw ceritakan ke orang lain. Postingan berikutnya ada quotes, cerita tentang seseorang, pemikiran/pendapat gw, dan curhatan gw soal hidup. So, kesimpulannya blog sama dengan buku diary. Gw pernah posting disini kalo gw punya beberapa diary, naah..blog ini lanjutan buku diary gw yang terakhir. Gw sudah malas menulis, atau mungkin memang butuh sarana baru aja. And here I am, terdampar di blogger :P.

Awalnya blog ini memang bener-bener diary dan sangat rahasia. Gw ga pernah ngasi tau orang soal blog gw ini. Gw nulis di blog bukan untuk orang lain, bukan untuk dibaca orang lain, tapi bener-bener pure buat diri gw sendiri. Supaya gw bisa tersenyum membaca kebodohan-kebodohan gw dulu dan belajar dari berbagai kesalahan yang pernah gw lakukan.

Dulu, blog ini sempet ga bisa dibuka sama orang lain dan ga muncul di search engine manapun. Gw merasa takut aja ketauan gw punya blog. Karena pernah ada seseorang yang bilang ngeblog itu ga guna dan buang-buang waktu. Tapi itu dulu. Sekarang gw membebaskan setiap orang membaca blog gw. Walau gw tau postingan di blog gw kadang ga penting, at least ada satu diantara sejuta orang yang terhibur saat baca blog gw.

Yang jelas sih, klo di blog gw serasa punya tempat baru buat sendiri. Menikmati sepi, sambil narsis baca tulisan diri sendiri ;D.

Happy blogging, folks!

1 comment:

Say what you need to say..