Thursday, May 21, 2009

Bestfriend vs Boyfriend

Daisypath Anniversary Years TickerDaisypath Anniversary Years Ticker

Hari ini, kata ticker yang terpasang di Facebook gw, tepat lima bulan empatbelas hari gw berstatus pacarnya dia. Selama sembilan tahun satu bulan limabelas hari katanya sih gw sahabatnya (eh, seharusnya minus lima bulan empatbelas hari ya? You aja lah ya yang do the math! :P). Koq bisa??? Ah, panjang ceritanya dan bukan untuk konsumsi publik ;). Yang gw inget saat sebelum perubahan status itu, beberapa temen gw yang gw ceritain sempet bilang, "yakin lu na, gakan kehilangan sahabat?", saat itu dengan yakinnya gw bilang, "yakin" tapi sebenernya hati gw mau nambahin koma, kata 'mungkin', dan tanda tanya. Kenapa? Empat alasan. #1 orang bilang pacaran sama sahabat itu ga enak, bakal jadi ada jarak, ga akan sedeket dulu. #2 menurut gw, enak pacaran sama sahabat, gada perasaan ga enak, dia udah tau gw, gw udah tau dia. #3 orang juga bilang sahabat gw bakal ilang, ga ada, musnah. #4 menurut gw juga, pacar bisa gonta-ganti, best friend stay forever. Dua negatif, dua positif, jadinya netral. Ga yakin ngga, yakin juga ngga.

Hari ini, tiba-tiba aja si keyakinan-buat-percaya #1 dan #3 jauh lebih besar daripada #2 dan #4. Sama sahabat, gw bisa cerita apa aja yang gw mau, mulai dari masalah sehari-hari sampai masalah sama pacar. Sedangkan sama pacar, gw merasa ada batasan. Bercerita ke pacar harus hati-hati, dia tersinggung ga ya? Klo gw crita dia bakal gini ga ya? Klo gw ga crita ntar dia jd gini ga ya? Oh God, I really miss my bestfriend! Soooowmuach! Dan sempat terpikir, gw harus nyari orang buat ngegantiin posisi dia dulu. Tapi gw inget lagi alasan #2 dan #4, bukannya itu keuntungannya? Disitu kan kekuatannya? Klo gw nyari semacam sahabat baru, apa kabar dia yang sebagai sahabat gw dari dulu? Gimana klo ntar kami nikah dan gw masih membatasi diri? *SIGHS*

Get real lah na! Sekarang itu sahabat gw ya pacar gw, pacar gw ya sahabat gw itu. They are the same person! Kenapa juga gw jadi ribet sih??? Gw harus bisa cerita apapun ke dia. Gimana pun juga dia itu - minjem istilahnya Ada Band - kekasih gw, sahabat gw. kalaupun ada sesuatu yang ga bisa diceritain ke dia, gw ga boleh cerita ke orang laen, ceritanya ke Allah aja. Itung-itung kan latian kalo gw udah jadi istrinya dia *mulai ngayal, hehe*. Kalau begitu, omongan gw di depan gw ralat, gw sahabatan sama dia bukan 'sembilan tahun satu bulan limabelas hari minus lima bulan empatbelas hari' (sorry gw malas berhitung), tapi seperti yang tertera di tickernya: selama sembilan tahun satu bulan limabelas hari :)

No comments:

Post a Comment

Say what you need to say..