Tuesday, December 16, 2008

Karakter gw: Plegmatis

Tadi malem gw iseng ngisi kuis gitu di Facebook, namanya kuisnya: "Mengenal Karaktermu" and the result is plegmatis.

Apakah itu plegmatis? Ada penjelasannya dong! Silahkan dilihat...

Plegmatis

Anda sangat handal dalam hal diplomatis dan penengah.
--> masa sih?

Anda bagaikan malaikat yang membawa kedamaian di muka bumi yang kacau.
--> waks..gw nampak seperti duta perdamaian dunia. Apakah PBB mau mengangkat gw sebagai Duta Perdamaian? Call me, yah! hehehehe..

Anda adalah pendengar nomor wahid sejagad raya, itulah kenapa orang menyukai anda.
--> harus gw akuin, iya, gw suka banget denger cerita-cerita orang. Apalagi kalo ceritanya ga pernah gw denger sebelumnya, seru aja, berasa lagi baca novel. Nggg...tapi gw gtau apakah orang-orang suka ama gw karena hal itu. Tmans, what do you think?

Kebaikan, konsistensi dan loyalitas anda, membuat anda bisa menjadi orang kepercayaan dimana mana.
--> baik? Iya dooong, gw kan baik hati dan suka menolong. Konsisten? hmmm... gtau ya, kadang gw merasa ga konsisten. Apalagi kalo udah bertentangan sama banyak orang. Loyal? insya Allah.. :)

Betapa dunia damai dengan adanya anda...lagi lagi, karena anda seorang pendengar sejati dan menghindari sengketa, anda sulit mengatakan "tidak" terhadap sesuatu.
--> iya bangeeeet! Abis gw ga tega klo menolak. Kan kasiaaan. Gw juga ga mau orang menolak gw. Gimana atuuuh?

Kurang ketegasan adalah hal yang paling terlihat dari diri anda dimana pun anda berada. Keputusan yang lama membuat anda sebaiknya tidak mengambil keputusan sama sekali.
--> Iya ya? Gw kurang tegas ya? Mungkin karena terlalu banyak yang harus dipertimbangkan dalam memutuskan sesuatu, takut ini lah, gmn klo gitu lah, makanya mungkin terlihat kurang tegas atau lama dalam mengambil keputusan.

Akibat hal hal diatas, maka kepekaan akan keadaan sekitar semakin berkurang. mosinya seperti tidak terdeteksi. Anda tidak akan tahu orang ini sedih atau bahagia.

--> heuhue..iya, gw tuh suka dibilangin autis lah, lemot lah, gara-gara ga peka sama keadaan sekitar. Jadi harus dibilangin, baru gw ngarti.

Ungkapan yang sering diucapkannya adalah "hmm" sebagai respon orang lain yang berbicara kepadanya. entah maksud "hmm" itu ya atau tidak, itu tidak jelas. Yang jelas pasti cuma menerima dan menundanya.
--> hmmm...iya sih.. kadang gw seperti itu..hmmm... Tapi maksud gw bilang "hmm" adalah karena gw butuh berpikir. *ngeles*

Hal-hal yang perlu terus diatasi setiap hari adalah:
1. Belajar berkata "maaf saya ada kegiatan lain sehingga tidak bisa ...". Dan lakukan kegiatan tersebut untuk manfaat diri anda sendiri. Waktu anda berharga.
2. Ambil keputusan segera akan sesuatu. Bahkan hal kecil sekalipun. Lakukan sebisa nya anda dan hargailah hasil yang anda peroleh sebagai tanda bahwa anda sekarang lebih baik lagi.
3. Sedikitlah lebih keras ke diri sendiri dalam bertindak. Baik berkata "tidak", pengambilan keputusan akan sesuatu, yak sekarang pulang, dan lain lain.
4. Belajarlah untuk mengungkapkan pendapat sendiri. Mulailah secara bertahap, mulailah dari sekarang.
--> iya..iya..insya Allah gw berusaha! Doakan saya ya! ^.^v

No comments:

Post a Comment

Say what you need to say..