Friday, October 03, 2008

Seven Deadly Sins

Lagi browsing ga jelas (kegiatan utama gw akhir2 ini, slain mencoba mengerjakan tesis..hehe), gw menemukan The Seven Deadly Sins Quiz.. Jadi inget episode America's Next Top Model cycle 4 yang ngejadiin Seven Deadly Sins sebagai tema untuk pemotretan.. Gw br denger istilah ini ya pas nonton ANTM itu.. Tujuh dosa mematikan itu adalah: Lust (nafsu seksual), Gluttony (rakus), Greed (tamak), Sloth (malas), Wrath (marah), Envy (iri hati), & Pride (sombong).. Rakus disini lebih ke makanan, klo tamak lebih ke harta..

Klo kata wikipedia, istilah Seven Deadly Sins ini digunakan oleh orang-orang kristen.. Pantesan aja gw ga pnah dnger istilah ini dari guru ngaji gw.. hehehehehehe.. Klo dalam Al-quran, yang namanya dosa besar itu diantaranya syirik (menyekutukan Allah), berbuat zina, membunuh, meninggalkan sholat, durhaka kepada orang tua, trus...apalagi ya? Aah..yang gw inget cuma sgitu.. hehe..

eniwei, gw coba ngisi kuis Seven Deadly Sins tadi, dan hasilnya adalah:
Greed:Medium
Gluttony:Low
Wrath:Medium
Sloth:Medium
Envy:Very High
Lust:Medium
Pride:Medium


Waduuuh..ternyata paling tinggi adalah ENVY.. kesannya gw ga puas gt sama kehidupan gw dan iri sama orang2.. hmmm...mungkin bgitu ya? heee.. tapiii... GLUTONNY gw ternyata paling rendah ya? padahal gw kan suka laper mata...apaaaa aja dimakan.. huehehe..

Pengen tau dosa apa yang paling dominan pada dirimu? klik disini aj..

Selamat mencoba..


PS:
7 Sins digunakan Luna Maya sebagai nama cafe-nya yang di Jl. Diponegoro Bandung.. Satu tempat ama Swarga Salon.. Ada pernah kesana?

No comments:

Post a Comment

Say what you need to say..