Tuesday, November 01, 2011

Hari Kelahiran

Woohoo! Tahun ini tanggal 1 November jatuh di hari Selasa, persis seperti hari kelahiran gw waktu tahun 1983. Menurut kalender gregorian, tanggal 1 November yang hari Selasa ada pada tahun 1988, 1994, 2000, 2005, dan 2011. Intervalnya ga sama ya? 5 - 6 - 6 - 5 - 6. Padahal tadi sebelum liat kalender gw mikir intervalnya adalah setiap 6 atau 7 tahun. Coba di analisa. Satu tahun ada 365 hari. Setiap tahun, tanggal yang sama bergeser maju satu hari, maksudnya kalau tahun ini tanggal 1 Januari jatuh di hari Senin, berarti tahun depan akan jatuh di hari Selasa. Ah! Februari kan jumlah harinya berubah-ubah. Kalo tahun kabisat berarti si Februari punya 29 hari dan mengakibatkan tanggal lainnya setelah tanggal 29 hari akan bergeser maju lagi satu hari di tahun berikutnya. Ya, ya, ya, jadi antara tahun 1983 dengan 1988 punya 2 tahun kabisat, yaitu tahun 1984 dan 1988. Antara tahun 1988 dengan tahun 1994 punya satu tahun kabisat, yaitu tahun 1992. Dan begitulah seterusnya. Sila hitung sendiri saja. *ok, gw bener-bener kurang kerjaan ya?*

Baiklah, kembali ke ritual postingan ulang tahun seperti tahun-tahun kemaren.

This year, the number is 28. Gw tiba-tiba mengingat kembali ke sepuluh tahun yang lalu saat gw baru memulai menjadi social-networking-sites-freak. Kenapa gw inget? Soalnya password gw ada unsur 18-nya berarti dibuat saat gw menjelang umur 18. Ini sampe sekarang lho kebiasaan itu. Kebayang ada berapa banyak password gw? Hahaha.. Masa sebelum umur 18 tahun juga punya password, tapi belum punya pola. Nah pas umur 18 itu gw baru menemukan pola untuk bikin password di tiap social-networking-sites. Alhamdulillah gw hapal semua password gw itu, tak perlu dicatat. Gw hanya harus mengingat kapan gw daftar di sns itu.

Ok, ini ngalor-ngidul lagi.

*inhale-exhale* Tahun ini, alhamdulillah gw masih bisa bernapas di dunia. Alhamdulillah masih jadi istri-nya suami gw tercinta yang sekarang sedang tertidur pulas di sebelah gw. Alhamdulillah masih bisa bertemu teman-teman dan keluarga gw walau cuma sekali-sekali *iih kangen mereka sangat*. Alhamdulillah tahun ini jadi pengangguran, diem di rumah, tanpa jadi gila seperti yang gw takutkan di postingan yang ini - walau akibatnya gw tetap menggendut sisa hamil kemaren *pengen kuruuuus*. Alhamdulillah birthday wish tahun kemaren dikabulin sama Allah, walau akhirnya keguguran juga. Mungkin wish-nya jangan cuma pengen hamil ya, tapi pengen hamil dan punya anak, heheh..
 
Birthday wish tahun ini? Masih sama kaya tahun kemaren - ya dimodifikasi sedikit tapi intinya sama deh *nyengir*.
 
Happy halloween to me! Wish me all scary best! :)

No comments:

Post a Comment

Say what you need to say..