Friday, August 28, 2009

The Three Stages

Yup, ada tiga tahap yang harus gw lewatin demi mencapai tujuan gw. Tahap satu, dua, dan tiga, hehe. Dari dulu juga gw udah ngebayangin apa aja yang akan gw lakukan dalam melewati ketiga tahapan itu. Sebagai seorang yang perfeksionis, gw bahkan udah membuat sebuah jadwal. Dan gw juga sudah memantapkan diri gw, hati gw, klo gw siap menghadapi apapun yang terjadi. Nah, sekarang alhamdulillah tahap satu udah terlewati. Setelah itu seharusnya gw tau apa yang harus gw lakukan. Menurut jadwal, seharusnya lagi prepare buat tahap dua dan tahap satu sekaligus. Tapi apa yang terjadi sekarang? I'm cold feet. Tiba-tiba gw takut buat melangkah. I don't know why hati gw ga tenang gini. Ada perasaan takut, gimana kalau semua ini gagal? Gimana kalo apa yang gw lakuin ini sia-sia? Dan, sekitar gw tuh kaya yang ga sabaran. Pengennya buru-buru. Kenapa ga pelan-pelan aja sih? Sabaaaar. Biar lambat asal selamat, klo ngebut ntar nabrak! Tapi lambat-lambat gini juga bikin gw mikir yang engga-engga. Huuuuh.. Andai ada universal remote, udah gw pencet tuh tombol skip atau forward. *sighs*

Tapi setelah dipikir-pikir lagi, gw kenapa freak out gini sih? Wajar kan kalau bersakit-sakit dahulu bersenang-senang kemudian. Justru di situlah seninya, di situlah keasikannya. Bukannya gw nungguin Allah ngebukain pintu dan nunjukkin jalan? Sekarang udah di depan mata, kenapa gw jadi takut buat melangkah? Gimana kalau tiba-tibanya pintunya tertutup lagi? Kesempatan itu ga akan datang dua kali. Kenapa juga gw takut gagal? Justru gagal bisa jadi awal menuju sukses. Lagian darimana kita bisa tau kita gagal klo belom mencoba? Don't let fear steal your dream. Don't let your fears control your future, missy!

Apapun hasilnya nanti kan yang penting kita udah berusaha. Jangan menyerah sebelum benar-benar gagal. Pasrahin aja smua hasilnya sama Allah. Manusia boleh berencana, tapi segala keputusan Allah yang ambil. Hasilnya ya tergantung Allah. Apa yang terbaik buat kita, belum tentu yang terbaik di mata Allah. Dan apa yang buruk buat kita, belum tentu buruk di mata Allah. So, bismillahirrahmanirrahim, gw belajar ikhlas ngelakuin semua ini. Bismillahirrahmanirrahim, gw pasrahin hasilnya sama Allah. Mudah-mudahan Allah memudahkan jalan hamba-Nya ini. Amiiin.




Kadang ku takut dan gugup. Aku merasa aku tak sanggup. Melihat tantangan di sekitarku. Aku merasa tak mampu. Aku bisa. Aku pasti bisa. Ku harus terus berusaha. Bila ku gagal itu tak mengapa. Setidaknya ku telah mencoba. [Aku Bisa - AFI Junior]


----
Sent from my KawaiiVhie™ smartphone

No comments:

Post a Comment

Say what you need to say..