Thursday, April 23, 2009

My Lucky Charm

Minggu kemaren gw melaksanakan sidang kedua dari empat sidang yang harus gw jalanin selama tesis. (Yeah, akhirnya! Setelah dua semester lalu ada 'gangguan'!) Seperti biasanya, gejala-gelaja yang muncul adalah pusing, mual, dan lemes. Jadi inget waktu ujian-ujian jaman dulu, gw selalu membawa lucky charm untuk mengatasi gejala-gejala yang muncul tadi. Yup, that lucky charm - suatu barang yang dipercaya dapat membawa keberuntungan. Percaya ga percaya sih, seperti halnya Paman Gober yang selalu membawa keping keberuntungannya sewaktu berbisnis, gw juga selalu membawa lucky charm gw sewaktu ujian. Klo di negerinya bule sono tuh, benda yang dipercaya sebagai lucky charm itu biasanya adalah charm bracelet, four-leaf clover (yang suka dibawa-bawa sama Untung Angsa sepupunya Donal Bebek), wishbone, kaki kelinci, sepatu kuda, dan kucing torties jantan. Klo lucky charm gw, bukan di antara barang-barang itu.

Waktu SD yang selalu gw bawa adalah pensil disney yang udah butut dan penghapus kesayangan. Khusus di hari terakhir ujian gw selalu pake jaket! Memang dari kelas satu sampe enam SD, di hari terakhir ujian gw selalu sakit dan harus selalu pake jaket. Gw ga ngerti ngaruhnya dimana tapi seperti itulah keadaannya. Waktu SMP kelas satu, kebiasaan itu belum berubah. Gw masi tetap membawa pensil dan penghapus kesayangan (yang berbeda, of course) waktu ulangan umum. Nah, mulai kelas dua SMP kebiasaan ini agak berubah. Gw mulai mengenal yang namanya boyband dan mulai ngefans sama yang namanya Backstreet Boys. Dan tau apa yang gw bawa sewaktu ujian? Guntingan foto Nick Carter yang gw ambil dari majalah. Ga sembarangan foto lho! Itu tuh satu foto Nick Carter terbaik dari semua koleksi gw. Hahahahahahaha.. Parah! Kebiasaan ini ga berubah sampe.......gw kuliah! Yes, baby, foto Nick Carter selalu ada di kotak pensil (atau dompet) gw dan selalu jadi penyemangat waktu gw ujian. Ulangan umum, EBTANAS, EBTA Praktek, UMPTN, USM FSRD ITB, USM UnPar, USM ITENAS, UTS, UAS, sampe Seminar Kerja Praktek. Tentunya, foto-foto yang dibawa selalu berbeda-beda. SUmpah pengen ketawa tapi itulah yang terjadi. Temen-temen gw yang tau hal ini tentunya mengejek gw abis-abisan dan gw yakin mereka menganggap gw aneh (yeah, what-so-ever!). Tapi, sewaktu Seminar dan Sidang Tugas Akhir, gw menghentikan kebiasaan ini, karena pada pacar gw saat itu agak cemburuan sama Nick Carter..heuheu. So, sebagai cewe yang nurut sama cowonya, gw menghentikan kebiasaan membawa foto Nick Carter sebagai lucky charm gw. Lagi pula, saat itu gw percaya klo lucky charm gw pada saat itu adalah pacar gw. Hehehehehe..

Nah, tiba-tiba aja nih, pas mau Sidang Dua kemaren, gw jadi inget lagi kebiasaan gw itu. Tapi sayang, ingetnya pas banget nyampe kampus, jadi ga keburu buat nyari-nyari foto Nick Carter. Agak nyesel juga sih, apalagi gw udah mulai kangen dengan kegilaan gw dulu (yang berhubungan dengan Nick Carter). Waktu gw lagi setting laptop gw ini ke proyektor tiba-tiba gw baru menyadari kalo wallpaper laptop gw ini adalah: cover album Unbreakable-nya Backstreet Boys, dan tentu saja di foto ini terpampang jelas wajah Nick Carter. Hahahahahahahahahahahaha..

Oh, Nick, you are my lucky charm! ;)

No comments:

Post a Comment

Say what you need to say..