Monday, January 05, 2009

Open Relationship

Kenapa tiba-tiba gw membahas ini? Gara-gara chatting sama salah satu temen gw, dia lagi baca artikel tentang open relationship gitu.. dan inilah hasil chatting gw ma dia yang sudah dirangkum dan diedit tentunya..

What is an open relationship? Jadi gini, misal gw pacaran ama Nick Carter (kenapa coba harus gw dan Nick Carter? hehe), kami saling membebaskan satu sama lain atas kesepakatan berdua. Jadi, gw mau deket ma cowo laen, jalan-jalan ama cowo lain itu sah-sah aja. Karena menurut pemikiran orang yang menganut paham open relationship, toh baru masa pacaran, blom ada ikatan dan gada yang namanya jaminan bahwa suatu saat bakal nikah. Jadi selama gw pacaran ama Nick Carter, ada kmungkinan gw bisa deket ama cowo lain, dan cowo ini bisa aja suatu saat jadi suami gw. Banyak memang pertimbangannya.

Tapi bisa juga gini, punya pacar terus deket ama yang lain. Seiring waktu berjalan, dia ngerasa dari tiap orang yang deket ama dia ga ada yg sesempurna pacarnya (menurut dia lho!). Akhirnya ya balik lagi ke pacarnya dan menikah.

Gw sendiri stuju ga stuju ama open relationship itu. Memang gada jaminan qta pacaran trus bakal nikah. Tapi balik lagi ke tujuan pacaran itu apa? Cume sekedar cari pacar atau masa perkenalan sebelum nikah? Yang namanya pacaran tuh komitmen sama pasangan kan? Komitmen itu harus dijalanin, dijaga, bukan dikhianatin. Ga bisa dong gitu aja cari orang laen sementara kita lagi menjalani komitmen sama orang ini. Mending putus dulu, jalan sama yang laen. Kalo ga cocok, cari yang baru atau balik lagi sama yang lama. Tapi memang susah pelaksanaannya. Hmmm...ya kalau gitu kenapa ga HTS*-an aja? HTS-an kan gada komitmen. Gada status pacaran dan bisa ngider sana sini. Atau sebenernya open relationship itu bahasa sononya HTS-an?

Sekarang soal pacaran? Apa itu pacaran? Sebenernya istilah pacaran itu masi bias siy. Kalau diliat dari agama, mana ada istilah pacaran, yang ada, klo di Islam sih taaruf. Tapiii...taaruf itu bukannya sama aja sama HTS-an atau open relationship? Menurut gw, beda! Taaruf kan jelas, tujuan akhir nikah. Kalo HTS-an mahHTS-an bisa aja menikah, tapi cuma takut yang namanya komitmen atau berpikiran bahwa pacaran tuh menurut pandangan dia masih bias. Karena kalau dia pacaran, dia berpikiran akan menutup akses untuk bisa mengenal orang lain yang notabene malah bisa lebih cocok ama dia a.k.a. jodoh dia.

Aaah..sayangnya, pembicaraan gw sama dia berakhir di situ karena ebuddy gw error! Siyal! Jadi kesimpulannya? Terserah yang baca. Udah pada gede kan, bisa ngambil kesimpulan sendiri. Hahahahahahaha.. Jadi, pilih mana? Pacaran, HTS-an, open relationship? Klo gw sih, pacaran aja deh! ;)




*HTS : Hubungan Tanpa Status

No comments:

Post a Comment

Say what you need to say..