Friday, October 23, 2015

Empat Bulanan

Sepengetahuan gw (yang amat terbatas ini), ruh ditiupkan pada janin itu saat janin berusia kurang lebih 4 bulan di dalam kandungan. Pada usia 4 bulan ini juga, sudah tertulis juga bagaimana rejekinya, amalnya, bahagianya, dll. Lupa tepatnya bunyi hadist-nya kaya apa, males gugling juga :D. *maapkan si lazy-blogger inih*

Menurut hitung-hitungan kehamilan nih, berarti besok usia kehamilan gw tepat 4 bulan. Alhamdulillah, 4 bulan terlewati tidak seberat kehamilah anakicik dulu. Dulu sih mati gaya selama 17 minggu. Ga boleh kemana-kemana, aktivitas terbatas karena memual sepanjang hari. Gw ga ngerti gimana gw bisa melewati masa-masa itu. *tetiba amnesia*

Kehamilan kali ini, pusing-pusingnya ga sepanjang hari sih, jam-jam tertentu aja. Mual dan pusing kalo kebanyakan melihat layar hp/tv/kompie. Masih bisalah beraktivitas kaya ke kantor, nganter anak sekolah, dan ke mall, dengan catatan: cuma pusing-pusing dikit. Soalnya kalo lagi kumat si mual dan pusingnya (plus muntah) rasanya capeeee banget. Belum kalo anakicik ikutan rewel serewel-rewelnya. Hadeuuuh.. Tapi semua itu berkurang saat memasuki 3 bulan kehamilan. Alhamdulillah banget!

Dulu ya, jaman hamil anakicik, mual dan pusingnya ga pake muntah. Jadi ga enaaak banget. Berharap muntah, dan malah sengaja dipancing-pancing biar muntah. Tapiii muntah-muntah gitu ga enak juga ya ternyata. Kehamilan kali ini bulan-bulan pertama muntah-muntah hampir setiap hari, sampe timbangan naik cuma setengah kilo. Alhamdulillah sih ga turun, cuma dokter obgyn gw sampe heran, dulu naeknya minimal 2 kilo sekarang koq cuma dikit, hueheheh...

Aaah, besok ya empat bulannya. Doa gw, semoga anak ini jadi seorang yang sholeh/sholehah dan berbakti pada orang tua, negara, dan agama; panjang umurnya; diberikan kesehatan dan juga takdir serta rejeki yang baik. Aamiiiiin...


No comments:

Post a Comment

Say what you need to say..