Saturday, June 28, 2008

Faktor Tanggal Lahir, Believe It Or Not!

Ada cerita aneh tapi lucu nih antara gw ama salah satu sobat gw..

Sobat gw, namanya Rilla, kami berdua udh sobatan dr jaman ptama kuliah.. Awalnya pas lg nyiap2in barang2 ospek (Agustus 2001 - gilee..udh tua jg ya gw? ), gw tau dia anak 2 tempat mantan gw berada, gw iseng nanya ke Rilla apa dia kenal ama mantan gw, dan apa jawabannya? “Ooohh..mantannya *****, dia kan mantan kecengan Rilla!” hehehe..ga nyangka bgt jawabannya.. Dan sejak saat itu, ditambah sama2 langganan kluar masuk medis pas ospek, kami berdua jd sering ngobrol..tapi…blom sedeket skrg..

Pas taun 2003, gw, Rilla, dan dua teman kami lainnya, Widiya & Rebiet, memutuskan ikut PSM ITENAS.. Naaaah..disini nih kami mulai dekat.. Gara2nya, Widiya & Rebiet itu sama2 udh punya pacar, sblm & sesudah latian pasti pacaran.. Gw & Rilla yg sama2 jomblo akhirnya deket suka cerita2.. Dari cerita2 itu..gw tau klo ada dr masa lalu Rilla yg mirip bgt sama masa lalu gw.. Kaget? Sedikit..Yeah…kebetulan doang kali yaa.. Kami berdua cuma ktawa2, dan sambil bercanda kami menyebutnya ‘faktor tanggal lahir’, krn gw lahir 2 hari sblm Rilla lahir.. hehehe..

Sampai suatu saat di tahun 2004, Rilla curhat masalah dia dan percaya ato ga, gw ngalamin hal yg sama bbrp bulan sblmnya.. Situasi & kondisi yg Rilla alamin saat itu persis bgt bgt bgt sama gw.. (sorry, can’t tell you.. ) Aneh? Iya sih..tp lucu aj.. Koq bisa ya? Kebetulan lagi? Ntah ya.. “Mungkin ‘faktor tgl lahir’ sedang bekerja”, kata Rilla saat itu..

Pertengahan taun 2005 gw jadian sama anGGa.. Saat itu Rilla sdkt bercanda sambil bilang, “Waaah..si ‘faktor tgl lahir’ kapan bekerja lagi ya?” hihihihihi.. Gw jawab, “Tunggu aj, paling bntar lagi!” (tapi bnran deh, gw cuma bcanda juga saat itu..) Dan ternyata akhir 2005, akhirnya Rilla mulai deket sama salah satu sobatnya anGGa, namanya Noval.. Hohohoho..tnyta ‘faktor tgl lahir’ sedang bekerja.. Lucu aj sih.. Rilla, sobat gw, jadian ama Noval, sobatnya anGGa a.k.a. cowo gw.. Hihihihihihihi…

Tapiiiii…si ‘faktor tgl lahir’ ga berenti sampai disitu.. Kadang klo lg ada masalah ama Noval, Rilla pasti suka curhat ke gw.. Dan gw pun bgitu.. Yg bikin aneh adalah: sifat anGGa sama Noval itu persis sama! Koq bisa? Apa krn mereka sobatan? Udh gt, kjadian yg yg gw alami sama anGGa, persis bgt bgt sama yg Rilla alami sama Noval.. Dan yg ngalamin duluan ga slalu gw, kadang Rilla duluan.. Dan itu berlaku ampe skrg.. Gw ga ngerti, Rilla jg bingung…dan lagi2..kita berdua ‘menyalahkan’ si ‘faktor tgl lahir’ itu.. heuheu..

Makin sering gw & Rilla curhat, makin bnyk kami nemuin sesuatu yg sama.. Kayanya klo ditulis, udh jadi 1 novel kayanya.. Hehehehhe.. Eh, tapi ya…makin lama jd makin mengerikan ga sih? Maksudnya dgn persamaan2 itu? Sampe kapan gt? Masa slamanya? Heuheu.. Tau deh.. Gw sih slalu berharap klo ini emg sesuatu yg udh diatur sama Allah swt., supaya gw punya tmn ngobrol…tmn sharing.. Hehehehehehe..

Aneh? Ga percaya? Percayalah..

Hmmm..gw gbs menemukan lagu yg past buat cerita ini? ada yg bisa bantu?

1 comment:

  1. wakakak,ikut ngeliat blognya ya na,, eh pas liat" tauny ada nama noval di postingan yg ini..
    heup ah,panjang klo diterusin ceritanya mah:D
    sukses ya na... -nvl-

    ReplyDelete

Say what you need to say..