Thursday, November 06, 2014

Weekend Runaway (1)

Kenapa gw bilang weekend runaway? Karena dalam keadaan yang sulit dan stress begini gw dan H malah memutuskan untuk liburan. Urusan beli daleman rumah mah nanti lagi aja lah ya, daripada makin stress karena duitnya dipake beli furniture yang gw ga terlalu suka dan jadi ga bisa liburan. Ya mending liburan aja sekalian. *pikiranmacamapaini xD

Image source: Pinterest
Yeah, so, as always, gw sama H susah deh klo ngerencanain liburan dari berbulan-bulan lalu, malah gakan jadi. Takut mendadak ada kerjaan lah, ga bisa cuti lah, uangnya kepake lah. Dan kali ini pun begitu, tiket pesawat dan bookingan tiket dibeli dua minggu sebelumnya. Masih lebih mending kan dari pada dua tahun yang lalu, tiket dibeli SATU hari sebelumnya. Bahkan booking hotel itu 6 jam sebelum keberangkatan. Oemji!

Liburan kali ini perdana ke luar negeri bareng anak-anakan. Hooray! Bertiga doang. Tadinya ngajakin nyokap-bokap dan adek-adek gw, tapi pada ga mau deh klo dadakan beginih. Huuh. Persiapannya apaan aja? Not much. Ga kaya dulu ke Bali sama anakbayi yang masih makan pure, kali ini cuma bekel susu kotakan dan cemilan aja. Cemilan pun ga banyak. abisnya gw pikir anak-anakan kan udah bisa makan segala, jadinya paling jajan ada di sevel. Klo susu kotakan yang bawa banyak, abisnya gw baca-baca di forum klo di Singapore itu ga ada susu kotakan buat anak-anak. So, untuk 3 hari liburan gw bawa 10 kotak, karena anak-anakan ini sehari bisa 3-4 kotak.

Eh tapi, sehari sebelum berangkat, anak-anakan malah panas. Beberapa hari sebelumnya emang batuk pilek. Gw pikir ga apa-apa deh ya, dulu dua kali ke Bali kan gitu juga, batuk pilek. Tapi sekarang panas, masa iya dibatalin *nangis*. Pas gw cek tapi panasnya paling tinggi 37,5 derajat. Yasudahlah ya, bismillah aja mudah-mudahan cuma sehari ini panasnya. Akhirnya bekel penurun panas sama obat batuk pileknya. Penurun panasnya aja gw bawa dua, paracetamol sama ibuprofen. Klo ga mempan sama paracetamol baru deh ibuprofen. Itu juga belinya baru malem-malem pas nyampe Bandung. Di beberapa apotek di Garut ga ada dong obat-obatan yang biasa gw beli. Huuuh.

Day 1

Penerbangan pagi-pagi jam setengah delapan. Anak-anakan subuh-subuh badannya masih anget, huhuu.. Ga dimandiin deh, cuma dilap tapi pake sabun biar rada wangi. Nyampe bandara agak segeran dia, gtau deh apa karena diajak ke tempat yang baru. Panasnya juga udah mendingan, tapi tetep ga mau makan. Sambil nunggu boarding, duduk di deket jendela yang bisa liat pesawat. Excited deh dia. Baru banget liat pesawat dari deket soalnya. Dia bilang pesawat itu "cekih cekih" alias Action Chugger, karakter di Chugginton yang bsia terbang. Hahaha..iya deh Jon, mirip ya.

Nyampe Singapore, langsung ke hotel. Kali ini kami nginepnya di Hotel Supreme deket-deket Orchard. Hotelnya tua sih memang, liftnya kecil cuma muat dua orang, satu koper, dan satu stroller. Tapi bersih koq, kamarnya aja pake karpet. Kamar mandinya juga mayan daripada hotel dulu yang di seberangnya Mustafa Centre. Klo liat peta, Hotel Supreme ini berada di antara dua MRT, Dobby Ghout dan Somerset. Tentyu saja ya, gw sama H pilih selalu ke Somerset secara disitu adan H&M yang empat lantai. Hihihihihi..

Di hotel, berhubung belum waktunya check in, ya nyimpen koper aja, terus jalan-jalan ke Orchard. Deket koq jalannya, ke belakang dikit nemu Orchard Plaza. Udah gitu ya jalan aja ikutin jalan. Nemu McD di Centerpoint, langsung deh makan siang di sana. Udah kangen banget Filet-o-Fish, di endonesa udah ga dijual sih. Anak-anakan untung mau makan hashbrown, dan sedikit burger ikan itu. Tapi keukeuh pengen minum minuman dingin punya gw dan H. Ya salah juga ya emak-bapaknya beli minuman dingin, tapi da gimana atuh?

Abis makan, anak-anakan ribut pengen nyusu. Untung bawa nursery cover, soalnya di mall itu gada nursery room-nya. Abis nyusu jalan-jalan dulu lah disitu, abisnya ujan dan ga bawa payung. Setelah hujan reda, akhirnya gw sama H langsung menuju H&M. Hohoho.. Tapi sayang sekali, selalu deh setiap gw pengen belanja malah ga nemu apa-apa. Ada sih yang gw mau tapi mahal :( Ya akhirnya belanja buat anak-anakan aja deh. Nemu kaos gambar Cars, yang dipegang terus sama anak-anakan saking sukanya. Udah gitu beli celana pendek, sepatu, dan topi. Ngeborong deh ini buat anak-anakan. Gini ya jadi emak-emak, belanjanya buat anaknya aja. Beres belanja, mampir 313 dulu bentar terus ke hotel buat istirahat.

Walau lagi sakit, tetep diajak berfoto. Kalo udah bisa ngomong kayanya bakal protes ya? xD
Menurut itinerary yang udah gw buat, harusnya sore itu ke Merlion dan Marina Bay, terus makan malem di Clarke Quay. Apa daya, anak-anakan tampak cape dan lemes. Takut makin sakit karena keanginan, gw dan H memutuskan untuk makan malem dan jalan-jalan sedikit di 313 aja yang deket. Beres makan dan jalan-jalan pulang lagi ke hotel buat mempersiapkan esok hari.


..bersambung ke part 2


No comments:

Post a Comment

Say what you need to say..